Jadi Irup Upacara HPN, Wabup Sula Bacakan Amanat Mensos RI

Sebarkan:
Upacara HPN di Kepulauan Sula. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Sosial menggelar upacara Peringatakan Hari Pahlawan Nasional di halaman Istana Daerah, Kamis, 10 November 2022.

Dalam upacara ini, Wakil Bupati Sula, Saleh Marasabessy bertindak sebagai inspektur. Kegiatan ini  dihadiri oleh sejumlah unsur Forkompinda.

Amanat Menteri Sosial RI, Tri Rimaharini di bacakan oleh Wakil Bupati mengatakan, peringatan hari pahlawan harus direnungi dengan sungguh-sungguh, itu untuk menemukan kembali jejak para pahlawan bangsa.

"Perjuangan parah pahlawan bangsa itu
Kita hidupkan kembali dalam benak kita," bunyi amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Selain itu lanjut Saleh, para pejuang yang gugur dalam pertempuran demi kemerdekaan, penting resapi dengan semangat dan keikhlasannya.

"Karena  hanya berbekal bambu runding pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya," katanya.

Ia bilang , dahulu para pejuang kemerdekaan indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

"Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi indonesia sangat layak untuk diperjuangkan," ucapnya.

"Para pejuang telah berkorban sampai tetes dara penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya, dan bukan pemberhentian dari siapapun, melainkan berkat dan Rahmat Tuhan yang mahakuasa," sambungnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini