Menparekraf Apresiasi Kolaborasi Pelaksanaan Sail Tidore 2022

Sebarkan:
Sandiaga Uno usai mengunjungi UMKM di Tidore, Sabtu 26 November 2022. (Kemera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengapresisasi kerja kolaborasi pelaksanaan Sail Indonesia ke 12 tahun 2022 yang berpusat di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Menurutnya, hal tersebut merupakan momentum kebangkitan pariwisata berbasis ivent dan destinasi.

"Mari terus kita siapkan dengan inovasi adaptasi dan kolaborasi, karena target 1,1 juta lapangan kerja saat ini, bagi saya sangat optimis tercipta, karena ini juga merupakan provinsi terbahagia, provinsi dengan pengangguran terendah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dan inflansi terendah," ujar Sandiaga usai mengunjungi UMKM di Tidore, Sabtu 26 November 2022.

"Dan di tahun 2024 mendatang bisa kita capai 4,4 juta lapangan pekerja. Karena itu saya apresiasi semua yang telah mendukung kegiatan ini termasuk teman-teman dari dinas pariwisata," sambungnya.

Ia mengungkapkan, pariwisat saat ini merupakan penggerak utama, lantaran itu harus didukukung dengan infrastruktur yang diperlukan masyarakat.

"Ini merupakan kawasan strategis nasional, maka ini akan kita utamakan, dengan begitu pariwisata berkembang, masyarakat pasti akan tersejahterahkan, penghasilan meningkat dan akhirnya taraf hidupnya juga akan lebih baik," katanya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini