Pengurus Ranting Al-Khairat Mareku Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Wawali Tikep

Sebarkan:
Pengukuhan ranting Al-Khairat Mareku masa khidmat 2022-2025. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pengurus ranting Al-Khairat Mareku masa khidmat 2022-2025 resmi dikukuhkan, Kamis malam, 10 November 2022.  Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen.

Kegiatan ini diambil langsung oleh Ketua Komisariat wilayah Al-khairat Provinsi Maluku Utara, Hi. Nasrun Abd Djabir, bertempat di aula kantor Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore, Kamis malam, 10 November 2022.

Pengukuhan tersebut berdasarkan surat keputusan, komisariat wilayah Al- Khairat Provinsi Maluku Utara nomor: 02/B.1/KOMWIL-MU/2022 tentang pengangkatan dan penetapan komposisi dan personalia pengurus ranting Al-Khairat Kelurahan Mareku, Kota Tudore Kepulauan.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutanya mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang telah memperjuangkan Al-Khairaat Mareku, juga kepada ketua dan pengurus lama dan yang baru.

"Kepada Ketua dan Pengurus yang dikukuhkan malam ini, saya mengharapkan agar amanah yang diemban di pundak bapak-ibu dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan dengan ketulusan hati, karena kedepannya banyak
tantangan yang akan dihadapi seperti gempuran teknologi saat ini, yang sangat memberi pengaruh dalam pembelajaran anak didik, dan hal tersebut harus menjadi perhatian kita bersama-sama," ujar Wawali.

Keberlangsungan teknologi saat ini, kata dia, sudah menyita perhatian anak didik sehingga metode pembelajaran lama menjadi sebuah tantangan tersendiri. "Namun saya yakin dan percaya dengan ketua dan pengurus yang baru tentunya sudah memiliki kreatifitas yang tinggi terhadap metode pembelajaran yang akan diterapkan," ucapanya.
Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini menembhakan, Al-Khairaat Diniyah Awwaliyah Mareku juga merupakan satuan pendidikan agama non formal yang kompeten dan konsisten pada bidang pelajarannya.

"Karena itu saya yakin akan menghasilkan anak didik berkualitas dan sholeh serta sholeha, apalagi dengan Kepengurusan yang baru akan membawa warna tersendiri menghadapi dunia pendidikan di Kota Tidore," tuturnyan


Orang nomor dua di Kota Tidore ini juga mengajak setiap komponen masyarakat khususnya Al-Khairaat Mareku untuk bersatu padu mendukung suksesnya Sail Tidore 2022 pada tanggal 24 sampai 29 November mendatang.

"Ayo kita ramai-ramai menjadi tuan rumah yang baik untuk Hajatan Nasional ini, tunjukkan rasa cinta kita kepada daerah ini dengan menyambut tamu-tamu dengan penuh keramahan," ajaknya.

Ketua yayasan Al-khairat Madrasah Diniyah Awaliyah Al-khairat Mareku, Mujahid Husen dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pihaknya  dipercayakan mengambil alih kepengurusan Al-Kkhairat tereebut bukan berarti berambisi tetapi melanjutka dan mempertahankan apa yang telah dilakuka  oleh toko-toko pendiri sekolah Madrasah Al-khairat.

"Kami sungguh menyadari bahwa walaupun toko-tokoh saat itu jika dilihat dari beground pendidikan secara formal maka hanya dua toko yaitu Almarhum M.T Syahdan serta A.R Thalib yang memiliki tingkat pendidikan formal tersebut, namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka akan kepedulian terhadap madrasah ini," katanya.

Untuk itu sambung Mujahid, dikepengurusannya selalu berkomitmen akan melanjutkan titah perjuangan.

"Semoga semua usaha pengurus sebelumnya di catat sebagi amal jariyah oleh Allah SWT. Olehnya itu kami atas nama pengurus mengharapkan bimbingan serta arahan-arahan dari pengurus yang sebelumnya untuk bisa membantu kami dalam pengurus sekolah madrasah diniyahal-khairat ini," harapnya.

"Dan kepada teman-teman pengurus semuanya ini giliran kita untuk melanjutkan serta membawa sekolah DiniyahAl-khairat ini lebih maju dan moderen, mau atau tidak mau, siap atau tidak siap harus terima dan bisa melaksanakan amanah ini dengan baik," sambungnnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini