Ribuan Nakes di Sula Gelar Jalan Sehat Bareng Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan:
Jalan sehat Nakes di Sula. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Ribuan Tenaga Kesehatan atau Nakes di Kabupaten Kepulauan Sula begitu antusias mengikuti jalan sehat, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Indonesia (HKN) ke 58, Sabtu, 12 November 2022.

Jalan sehat itu diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sula, para Nakes mengambil start dan finis yang dipusatkan di Istana Daerah (Isda), Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Dari pantauan Kabarhalmahera.com, jalan sehat tersebut terlihat peserta menggunakan kaos berwarna kuning yang bertulis "fokus aksi dan maksimal peduli keluarga, peduli lingkungan,".

Bukan saja para Nakes, namun Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Saleh Marasabessy serta sejumlah unsur Forkompinda dan OPD dilingkup Pemda Sula tampak meramaikan jalan pagi tersebut dengan menggunakan warna kaos yang sama.

Kepala Dinkes Sula, Suryati Abdullah ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, hari ini merupakan puncak kegiatan dari HKN.

Menurut dia, kegiatan ini diperingati secara serentak di seluruh indonesia.

"Hari ini adalah puncak dari peringatkan HKN, makanya kita juga ambil bagian dalam kegiatan ini, yaitu kita rangkaikan dengan jalan sehat dan dirangkaikan dengan upacara," ucap Suryati.

Sementara, Ketua Panitia HKN, Ika Gampita Pauwah menerangkan, pihaknya mendapat banyak dukungan dari pihak-pihak terkait.

Ika menyebut, bahkan bupati dan wakil bupati dan seluruh pimpinan OPD dan sejumlah unsur Forkompinda, pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD Sanana) serta 13 puskesmas juga ikut meramaikan HKN.

"Jadi HKN ke 58 ini kami telah mendapat banyak dukungan dari banyak pihak. Karena dalam kegiatan jalan sehat ini dengan jumlah peserta sebanyak 1600 orang," tandasnya. (PN)

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini