Keren! Ormas Oi Gelar Aksi Pungut Sampah Usai Konser Slank di Tidore

Sebarkan:
Aksi pungut sampah oleh Ormas Oi Kota Ternate bersama Fals Generation Gurabati Tidore. (Kamera/Ramlan)
KAMERA TIDORE - Ormas Oi Kota Ternate bersama Fals Generation Gurabati Tidore Kepulauan melakukan aksi pungut sampah usai Slank menggelar konser Tidore Terlalu Manis, pada Rabu malam, 28 Desember 2022.

Aksi yang dipimpin Ketua BPK Ormas Oi Ternate, M. Isbandi itu didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan, dengan menyediakan kantong sampah.

Bandoet pemilik nama keren M. Isbandi mengatakan bahwa kegiatan pungut sampah sudah menjadi kebiasaan bagi Ormas Oi.

"Kegiatan seperti ini kita terus laksanakan. Jadi, bukan hanya saat konser saja, tapi dalam setiap saat, apalagi di Kota Ternate," kata Bandoet disela-sela aksi pungut sampah.
Ia bilang, aksi pungut sampah itu selain sebagai kampanye menjaga lingkungan tetap bersih, juga mendukung program Pemkot Tidore Kepulauan.

"Kita dukung Tidore Jang Foloi yang digaungkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota," katanya.

Ia berharap, semakin banyak orang sadar atas kebersihan lingkungan. Karena, hal itu bukan hanya menjadi tugas pemerintah.

"Alhamdullilah, saat aksi pungut sampah juga ada sebagian warga yang menyaksikan ikut serta. Kita berhasil pungut sampah berbagai jenis yang kebanyakan sampah plastik, sebanyak 11 kantong," pungkasnya.

Sementara Wali Kota Tidore, Capt. Ali Ibrahim saat menyampaikan sambutan juga mengingatkan kepada para penonton untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke laut. Mari kita jaga kebersihan bersama-sama, Tidore Jang Foloi," tandasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini