Rayakan Hari Ibu, DPW Puan Malut Bagi-bagi Sembako

Sebarkan:
Ketua Bappilu DPW PAN Malu Hairun Rizal, mewakili Ketua DPW PAN Malut ikut membagikan Sembako kepada para ibu-ibu di Ternate.
KAMERA MALUT - Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Amanat Nasional Maluku Utara atau DPW Puan Malut menggelar perayaan Hari Ibu pada Minggu, 25 Desember 2022 kemarin.

Perayaan Hari Ibu itu dirangkaikan dengan pembagian Sembako kepada para Ibu-Ibu dalam wilayah Kota Ternate. Pembagian Sembako ini berlangsung di halaman Kantor DPW PAN Malut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Puan Malut Nurdiana Syah dan Ketua Bappilu DPW PAN Malu Hairun Rizal, mewakili Ketua DPW PAN Malut.
Ketua Bappilu DPW PAN Malut Hairun Rizal mengemukakan perayaan Hari Ibu tersebut tidak sekedar dimaknai sebagai hari serimonial semata. Namun hari ibu yang jatuh pada 22 desember itu, kata dia, harus dimaknai sebagai hari yang penuh dengan keistimewaan.

"Oleh karena hari ibu ini secara historis ditetapkan melalui Kongres Perempuan Indonesia & dihadiri oleh 600 perempuan dari 30 organisasi yang berbeda yang bertempat di Jogjakarta, kongres pertama 1928, kedua 1935, dan kongres ketiga 1938. Kemudian pada tahun 1959 ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 bahwa tanggal 22 Desember adalah hari ibu yang dirayakan secara nasional hingga saat ini," terang Hairun.

Dengan demikian sambung Hairun, DPW Puan sebagai organisasi sayap PAN juga mesti memaknai Hari Ibu dengan cara mendorong semua pihak atau stek holder agar melibatkan perempuan dalam upaya membangun serta memajukan bangsa dan daerah ini ke arah yang lebih baik.

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini