Tabrakan Maut Dum Truck Vs Mx King, 1 Orang Meninggal Dunia

Sebarkan:
KAMERA TOBELO - Tabrakan maut terjadi di Kabupaten Halmahera Utara,(Halut) satu orang tewas setelah terjadi kecelakaan antara pengendara sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Mx King warna abu-abu tanpa TNKB dengana seorang pengendara mobil Dump Truck Hino warna hijau TNKB DC 8945 AT.

Peristiwa ini terjadi di ruas jalan Trans Halmahera Tobelo-Sofifi di Desa Kusuri Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara. Jumat 9 Desember 2022 sekitar Pukul 09:20 WIT.

Informasi yang dihimpun Kabarhalmahera.com, Dump Truck Hino yang dikendarai oleh Defrinto Bilo (23) dari arah Sofifi menuju ke Tobelo, saat tiba di Desa Kusuri tepatnya di tikungan jalan  hendak ke jalan lurus, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Jupiter MX King yang dikendarai MM (17) berboncengan dengan Leo Candra Malige.

"Diperkirakan mobil dump truck masuk jalur kanan,sehingga terjadi tabrakan, mengakibatkan MM bersama motornya terseret kurang lebih 14 meter dan mengalami benturan di kepala  sehingga meninggal dunia di TKP," kata Kasi Humas Polres Halut, Iptu Kolombus Goduru. Jumat, 9 Desember 2022.

"Korban selanjutnya dibawa ke klinik Hohidiai Kusuri untuk penanganan medis. Korban ini tidak memiliki SIM dan STNK juga tidak menggunakan helm. Kalau yang sopir dia memiliki SIM dan STNK," sambung Kolombus.

Sementara itu, ujar Kolombus, teman korban Leo Candra Madile mengalami benturan dan merasa sakit pada bagian dada dan dievaluasi ke klinik Hohidiai Kusuri kemudian dirujuk ke RSUD Tobelo.

"Untuk pengendara mobil dump truck tidak mengalami luka," singkatnya.

Pihaknya menyebutkan dari peristiwa tabrakan tersebut diperkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah.

"Kerugian materi kurang lebih Rp. 12,000.000,-" tandasnya.

===
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini