Asah Skil Pertanian, Bapas Kelas II Tidore Gelar Penyeluhan pada Klien

Sebarkan:
Para klien saat mengikuti penyukuhan pertanian. (Istimewa)
KAMERA TIDORE - Guna mengasah skil bagi para klien, Bapas Kelas II Kota Tidore Kemenkumham Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan Dinas Pertanian melalui balai penyuluhan pertanian Kota Tidore Kepulauan melaksanakan program peningkatan kemandirian bagi klien di bidang pertanian berupa penyuluhan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bapas Kelas II Tidore yang diwakili oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa, Nursanti Husain, bertempat di Kantor Bapass Kota Tidore Jumat, 27 Januari 2023.

Nursanti Husain mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh Bapas Kelas II Tidore ini merupakan kegiatan Bimbingan Kemandirian untuk klien berupa Keterampilan di Bidang Pertanian, dengan penyuluhan dan penanaman langsung berupa bibit jagung dan terong di halaman belakang kantor.

"Kegiatan ini untuk mendukung resolusi pemasyarakatan dan progam pemerintah dalam bidang ketahanan pangan serta pengembangan bidang pertanian, sebagai alternatif upaya merubah mindset pola pikir positif Klien Pemasyarakatan dan dapat diterima kembali ke masyarakat," ujarnya.

Nursanti juga berharap dengan adanya penyuluhan dan penanaman langsung bibit di lahan Bapas itu dapat meningkatkan keterampilan dibidang pertanian.

"Juga dapat menumbuhkan pengetahuan dasar tentang pertanian secara menyeluruh," harapnya.

Perlu diketahui, penyuluhan ini dilakukan oleh Penyuluh Pertanian, Misto Mahifa, SP, kemudian dilanjutkan dengan praktik penanaman langsung bibit jagung dan terong di halaman belakang kantor Bapas, yang diawasi oleh seluruh Pegawai Bapas Kelas II Tidore.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini