Sempatkan Waktu, Wawali Tikep Bincang-bincang Bersama Warga saat Penyerahan Armada Tangkap di Dusun Roi

Sebarkan:
 Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, saat bincang-bincang dengan warga. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Dusun Roi, Desa Aketobololo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Rabu 4 Januari 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyaksikan penyerahan Bantuan Armada Tangkap dari Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kota Tidore Kepulauan, kepada Kelompok Nelayan dari Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara.

Dalam kunjungan itu, Muhammad Sinen meluangkan waktu untuk berbincang dengan masyarakat Dusun Roi. Dalam kesempatan itu, masyarakat meminta agar pemerintah dapat membangun Talud di Dusun Roi, sekaligus meminta bantuan armada tangkap. Pasalnya warga yang tinggal di Dusun Roi juga bermata pencaharian sebagai Nelayan.
Mendengar keluhan warga tersebut, Wakli Wali Kota Tidore bersedia untuk mengakomodir apa yang menjadi kepentingan masyarakat Dusun Roi, bahkan ia kemudian memanggil dan memerintahkan kepada Kepala Bidang (Kabid) Tangkap, Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kota Tidore, Muhammad Syofyan A. Rahman, untuk segera ditindaklanjuti.

Setelah berbincang dengan Warga Dusun Roi, ia kemudian menyaksikan penyerahan Bantuan Armada Tangkap jenis Jiop berkapasitas 4 GT, kepada Kelompok Nelayan dari Kelurahan Mareku.
Penyerahan Armada tersebut dilengkapi satu buah jaring, dan 10 life jacket. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Tangkap, pada DKP Tikep, M. Sofyan A. Rahman.

"Hari ini kami lakukan penyerahan satu unit Armada tangkap kepada Kelompok Nelayan dari Mareku, penyerahan bantuan dilakukan di dusun roi, karena armada ini dibuat disini (Roi)," ungkap Sofyan saat ditemui seusai melakukan penyerahan bantuan kepada nelayan.

Sofyan menyebut, sebelumnya DKP Tikep telah menyalurkan bantuan Armada Tangkap berkapasitas 3GT sebanyak 26 Unit, kepada Kelompok Nelayan yang tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

"Total Bantuan untuk tahun 2022 kemarin itu ada 27 Unit, terdiri dari 26 unit Armada 3GT yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan 1 Unit Armada berkapasitas 4GT jenis Jiop yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU)," jelasnya.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat digunakan dengan baik oleh para Nelayan, sehingga dengan begitu, dapat memudahkan para nelayan untuk melakukan aktifitasnya, serta dapat meningkatkan pendapatan para nelayan itu sendiri.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini