Satu Unit Rumah Warga di Tomagoba Tidore Terbakar

Sebarkan:
Rumah warga yang terbakar di kelurahan Tomagoba Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Satu unit rumah warga di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kota Tidore, hangus terbakar, Minggu, 19 Februari 2023.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.58 WIT. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Rumah yang terbakar itu milik warga bernama Muhammad Idris. Kebakaran itu diduga disebabkan karena pencikan api kompor yang tengah menyalah.

"Dimana Istri dari pemilik rumah sedang membuat roti, pada saat memanggang roti, tiba-tiba adanya percikan api keluar dari kompor jenis hock mengenai karpet yang mudah terbakar. Sehingga istri dari pemilik rumah langsung memanggil suaminya yang sementara masih tertidur," turur Kasi Hunas Polres Tidore Iptu Irwansyah kepada wartawan media ini.

Dari situ, kata Irwan, pemilik rumah Muhammad Idris kemudian terbangun dari tidor dan mencoba memadamkan api dengan air. Namun sayang air PDAM yang diharapnya itu tidak jalan, kobaran api pun semakin membesar.

"Korban kemudian menyelamatkan barang-barang  berharga seperti mobil yang sementara parkir di depan rumah," katanya.

Tak berselang lama atau sekitar pukul 08.10 WIT, Irwan bilang, 1 unit mobil Damkar milik Dinas Pemadam kebakaran tiba dilokasi.

"Kemudian disusul 2 unit mobil pemadan kebakaran untuk memadamkan api, dan berhasil dikuasai sekira 45 menit," tandasnya.

====
👤 Penulis: Aidar Salasa
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini