Langka-langka Percepatan Penurunan Stunting di Tidore Terus Dilakukan 

Sebarkan:
Pertemuan lanjutan Konvergensi Tingkat Kecamatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Upaya percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan terus dilakukan, hal ini tergambar saat dilangsungkan pertemuan lanjutan Konvergensi Tingkat Kecamatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023. 

Pertemuan yang dipimpin oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain, didampingi Satgas Stunting Kota Tidore, Asria L.Lino, itu berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Selasa, 7 Maret 2023. 

Dalam arahannya, Taher Husain menyampaikan, bahwa pertemuan lanjutan tersebut untuk membicarakan langkah-langkah percepatan penurunan stunting, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Walikota pada Jum’at (3/8) kemarin. 

Ia bilang,  Walikota dan Wakil Walikota berharap, koordinasi percepatan konvergensi tingkat Kecamatan di Kota Tidore ini dilakukan karena ada beberapa hal yang memerlukan pemahaman yang sama. 

"Agar kemudian langkah untuk kebijakan dan strategi dengan seluruh OPD yang nanti terlibat pada diskusi hari ini, respect kebijakan di 2024 mudah-mudahan bisa di back up. Pada kesempatan rapat ini, Lurah dan Kades juga hadir disini ada beberapa hal yang memerlukan pemahaman yang sama, sehingga diharapkan kerja percepatan penurunan stunting ini, konsep kedepan itu akan didorong dengan sistem kerja kolaborasi," tuturnya Taher. 

Ia menyatakan, tim pendamping tingkat Kecamatan akan melakukan kerjasama dengan Kapus dan jajarannya, begitu juga Kepala Desa dan Lurah juga harus bersama-sama dengan Bidan Desa maupun tim Posyandu, juga memantapkan seluruh komitmen agar kerja kolaborasi di Kecamatan, Desa, dan Kelurahan harus seirama dengan apa yang menjadi komitmen Walikota dan Wakil Walikota. 

"Pertemuan hari ini akan dijadwalkan tiga bulan kemudian untuk dilakukan rapat evaluasi progress yang sudah dicapai dalam tiga bulan tersebut, jadi kerja kolaboratif ini tidak lagi saling megharapkan, nanti pada pertemuan evaluasi 3 bulan, setiap camat yang akan mempresentasikan progres di masing-masing Kecamatan," katanya. 

Pada pertemuan konvergensi tingkat Kecamatan kali ini dijadwalkan 4 Kecamatan yang ada di daratan Oba, dimana pada Selasa (7/3) Presentasi Konvergensi dari Kecamatan Oba Tengah, Oba Utara, dan pada Rabu (8/3) Presentasi Konvergensi dari Kecamatan Oba dan Oba Selatan.* 

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini