PUPR Malut Bakal Bangun Lapangan Upacara yang Representatif di Ibu Kota Provinsi

Sebarkan:
Kantor Gubernur Maluku Utara. (Istimewa)
KAMERA MALUT - Lapangan upacara yang representatif bakal dibangun di Kota Sofifi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku.

Pembangunan itu rencananya dialokasikan melaluo  APBD Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 40 miliar. Total anggaran tersebut termasuk dengan pembangunan rumah adat serta ruang serimonial di lokasi lapangan tersebut.

“Tujuan pembangunan ini untuk mempermudah para pegawai dalam melaksanakan upacara dan menjamu tamu saat hajatan nasional maupun lainnya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara," ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Malut, Sofyan Kamarullah, kepada awak media, Senin, 6 Maret 2023.

Ia menjelaskan, rencana tersebut itu sudah dipresentasikan dan dalam pembobotan.

"Jadi pembangunan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui fasilitas pemerintah provinsi yang dapat digunakan untuk kepentingan bersama," jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK Perencanaan Dinas PUPR Malut Susanto menambahkan, pembangunan infrastruktur ini dilakukan karena selama ini pelaksanaan upacara dari Pemerintah Provinsi selalu menggunakan lapangan sepak bola Kelurahan Guraping.

"Sehingga Dinas PUPR Malut melalui Bidang Cipta Karya akan bangun lapangan yang representatif. Dan pembangunan lapangan ini dibangun di lahan kosong yang berada di areal Kantor Dinas PUPR Malut yang konsepnya menyatu dengan RTH (Ruang Terbuka Hijau)," tandasnya.

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini