Antisipasi Arus Mudik, Pemkot dan Polresta Tidore Gelar Rapat Koordinasi

Sebarkan:
Rapat Koordinasi jelang arus mudik. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Polresta Kota Tidore Kepuluan bersama Pemerintah Daerah Kota Tidore menggelar rapat kordinasi lintas sektoral operasi kepolisian terpusat Kie Raha 2023. Itu dalam rangka membicarakan pengamanan dan antidipasi arus mudiik jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Tidore, Kombes Pol. Yury Nurhidayat itu dihadiri Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim,  Dandim 1505 Tidore Letkol Chalter Purba bertempat di ruang rapat Walikota, Selasa, 11 April 2023.

Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim mengemukakan, bahwa persoalan (mudik) menjelang idul fitri dan pasca idul fitri harus di antisipas.

"Kita harus bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar masyarakat Kota Tidore Kepulauan dapat menjalan ibadah puasa dan puncaknya pada perayaan idul fitri berjalan aman dan lancar. serta jika ada masalah secepatnya ditindak lanjuti," tegasnya.

Semetara itu, Kapolresta Tidore Kombes Pol Yury Nurhidayat menjelaskan bahwa rapat kordinasi itu penting dilakukan sebelum melaksanakan pelayanan masyarakat dalam rangka arus mudik menjelang dan setelah hari raya idul fitri.

"Maka itu perlu adanya sinergitas antara polresta dan Pemerintah Daerah, Kodim 1505 serta instansi terkait agar kegiatan pengamanan hari raya idul fitri bisa berjalan aman dan lancar," katanya.

Ia mengatakan, pada pengamanan arus mudik tahun ini terdapat beberapa titik didirikan pos keamanan. Diantaranya pos pengamanan transportasi Speed dan Very  di Pelabuhan Speed Rum, pos pengamanan Pelabuhan Goto, pos pengamanan Sofifi,dan pos pengamanan di Pelabuhan Loleo.

"Dan untuk apel gabungan operasi Ketupat ini akan di laksanakan pada 17 April mendatang di halaman kantor Walikota," tandasnya.

Turut hadir dalam rapat, Kepala Kemenag Tidore, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Kasat Satpol PP, KUPP Soasio, Kepala Kordinator Penyebrangan very Rum, para Kepala UPT Puskesmas se kota Tidore, para Kapolsek, para pengelola speed,Organda Tidore dan Sofifi, Kepala SPBU ADEWIA, serta PDAM Tidore.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini