Dukung Sikap Tegas Muhammad Sinen Usut Dugaan Permainan DID, Hipmat Ajak OKP Beraksi

Sebarkan:
Ketua Hipmat, Munir Marajabessy.
KAMERA TIDORE - Sikap Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen terkait usut tuntas dugaan permainan bantuan dana insentif daerah  (DID) 2023 terus di dukung berbagai kalangan di Kota Tidore.

Kali ini dukungan itu datang dari Himpunan  Pemuda Pelajar Mahasisawa Toloa (Hipmat) melalui ketuanya, Munir Marajabessy.

Kepada Kabarhalmahera.com, Kamis, 20 April 2023 Munir mengungkapkan, Hipmat sangat mengapresiasi dan mendukung sikap penuh sikap tegas dari Wakil Walikota Tidore dua periode itu. Pasalnya menurut dia, dugaan kongkalikong dari oknum-oknum terhadap penyaluran DID itu
telah mencoreng nama baik pemerintah Kota Tidore.

"Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena menunjukan sikap buruk yang merugikan negara dan daerah,". tegas Nero sapaan akrabnya Munir.

Ia mengatakan, jika DID tersebut adalah bentuk penghargaan bagi daerah maka sebagi warga harusnya mengawal dan bukan melakukan pemangkasan pada mereka yang berhak menerima. Apalagi Kata dia bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, dimana masyarakat miskin atau kurang mampu sangat membutuhkannya.

"Masalah serius dan ini perlu disiseriusi. Saya sepakat pemerintah Derah memberikan efek jera terhadap oknum-oknum yang nakal sebab hal ini bukan saja mencederai nama pemerintah melainkan juga menjadi pelajaran untuk seluruh OPD maupun ASN yang bermain Nakal." tegasnya.

"Selaku Ketua umum Hipmat, saya mengajak kepada seluruh kawan-kawan OKP se kelurahan Desa di Kota Tidore kepuauan agar bisa menggali informasi di kelurahan dan desanya masing-masing mungkin saja hal ini bisa terjadi di kelurahan/desa yang ada di Kota Tidore Kepulauan," ajak Nero.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini