Sebanyak 126 Mustahiq di Tidore Terima ZIS, Wali Kota Beri Apresiasi ke Baznas

Sebarkan:
Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim saat menyerahkan ZIS kepada penerima. (Kamera/Aida
KAMERA TIDORE - Sebanyak 126 Mustahiq di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menerima Zakat, Infaq dan Sedekah atau ZIS. 

Ratusan Mustahiq penerima ZIS ini tersebar di empat Kecamatan di Pulau Tidore. ZIS itu diterima dalam acara Baznas berbagi kepada kaum Dhu’afaa’ Ramadhan 1444 H/2023 M yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin 10 April 2023 

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, para Asisten dan Staf Ahli Walikota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, Ketua MUI Kota Tidore, serta Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Tidore Kepulauan. 

Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Baznas Kota Tidore Kepulauan melalui Baznas Bebagi tahun 2023 sangat menunjang program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Itu karena kata dia, Baznas mampu ikut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Kota Tidore Kepulauan maju, sejahtera serta bertaqwa. 

“Untuk itu kami mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada Ketua Baznas Kota Tidore Kepulauan bersama jajarannya, juga kepada ASN, Non ASN serta masyarakat yang telah ikut menunaikan Zakat, Infaq dan Shadaqah sehingga pada hari ini kita dapat menyalurkannya kepada yang membutuhkan,” ujar Ali Ibrahim. 

Walikota dua priode itu menyatakan, sebagai umat muslim, pemberikan Zakat, Infaq dan Shadaqah adalah menjalankan keindahan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Berbagi rezeki, rasa persaudaraan, ibadah, dan berbagi kebahagiaan. Apalagi pada bulan suci Ramadan saat ini. 

"Semoga Zakat, Infaq dan Shadaqah yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tidore Kepulauan H. Humaidy M. Saleh dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada para Muzakki, baik SKPD se Kota Tidore Kepulauan maupun masyarakat yang telah membayar zakat sehingga proses penyaluran kepada yang berhak menerima dapat terlaksana lebih cepat. 

“Adapun jumlah mustahiq atau penerima zakat, infaq dan sedekah ini sebanyak 126 orang yang terdiri dari; Kecamatan Tidore 39 orang, Kecamatan Tidore Timur 21 orang, Kecamatan Tidore Selatan 24 orang dan Kecamatan Tidore Utara 42 orang. Jumlah penerima di masing-masing Kelurahan sebanyak 3 orang, santunan yang diterima sebesar Rp. 500.000/orang,” Jelas Humaidy. 

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini