Awak Kapal Asing Terjatuh di Laut Ternate, Basarnas Lakukan Pencariaan

Sebarkan:
Apel siaga pencarian orang hilang. (Kamera/Basarnas Ternate)
KAMERA TERNATE - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Ternate, Maluku Utara, melakukan pencarian terhadap salah satu awak kapal Sabrina Fair yang terjatuh di laut di perairan Batang Dua Ternate.

Sabrina Fair, merupakan kapal asing jenis Kargo berbendera Liberia. Sementara korban hilang itu belum diketahui identitasnya.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengaku, informasi ABK yang terjatuh dari kapal itu disampaikan oleh Basarnas Command Center pada Kamis malam,18 Mei 2023 sekitar pukul 17.33 WIT.

"Jadi kronologis kejadian yang kami terima, 18 Mei 2023 pukul 16.53 WIT, salah sorang ABK dari kapal bendera Liberia itu terjatuh di perairan batang dua Maluku Utara pada koordinat duga 1°54'0.00"N / 126°40'0.00"E Dengan jarak ± 83.18 NM dan Radian 331.34°," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pada 9 Mei 2023, pukul 16.37 WIT, Kapal Sabrina Fair berlayar dari Shimizu Jepang menuju Bunbury Australia.

"Setelah mendapat laporan pada pukul 17.45 WIT, Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Basarnas Command Center (BCC) Untuk Pemapelan dan E-Broadcasting. Pada pukul 17.55 WIT, Basarnas Ternate Berkoordinasi dengan KSOP Ternate untuk bantuan pemapelan," ktanya.

"Dan pukul 20.45.45 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate menggunakan Kapal KN SAR 237 Pandu Dewanata bergerak menuju LKP  untuk melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban," sambungnya.

Perlu diketahui, unsur yang teibat dalam Tim Rescue BasarnasTernate itu adalah Polair Polda Malut dan Lanal Ternate.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini