Warga Palang Jalan, BPBD Malut Didesak Tuntaskan Sewa Lahan di Kecamatan Oba

Sebarkan:
Jalan darurat di palang warga, perjalanan pengendara terganggu. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Camat Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Munasir Haji Halek, meminta BPBD provinsi Maluku Utara menyelesaikan sewa lahan untuk jalan darurat di Sigela Yef, kecamatan Oba.

Pasalnya, akibat dari tidak bayarkan lahan tersebut membuat warga setempat melakukan pemalangan akses jalan darurat. Padahal akses jalan ini menghubungkan Kecamatan Oba dan Oba Selatan paska jembatan pengubung ambruk di terpa banjir beberapa waktu lalu.

"Saya berharap BPBD provinsi secepatnya selesaikan masalah ini agar tidak terjadi pemalangan lagi," ujar Munasir, Rabu 10 Mei 2023.

Camat Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Munasir Haji Halek.
Akibat pemalangan itu, Munasir bilang, warga dari kecamatan Oba Selatan tidak bisa melewati jalan tersebut, sehingga banyak warga mengeluhkan ke pemerintah kecamatan.

"Kalau tidak diselesaikan warga saya sengsara, karena itu jalan satu satunya yang bisa dorang (mereka) lewati karena jembatan belum diperbaiki," tuturnya.

Sementara itu, Camat Oba, Safrudin Nasir Mengatakan bahwa permasalahan sewa lahan itu sudah kesepakatan antara pemilik lahan dan instansi terkait.
Dalam kesepakatan itu, lahan yang digunakan sebagai jalan alternatif.

"Saya suda komunikasikan ke BPBD, untuk melakukan pembayaran agar tidak terjadi lagi Pemalangan jalan . Ini kan tanggungjawabnya BPBD Provinsi,j adi Saya sudah komunikasikan ke sana, hanya saja sementara dorang ada keluar daerah, dan insha Allah dong bale baru dibayar," katanya.

Ia berharap, perihal palangan jalan itu harus diselesaikan dengan baik agar tidak berlarut lama.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini