SMA Negeri 10 Tidore Raih Juara di Festival Selawaring

Sebarkan:
Siswa-siswi SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan  pada Festival Selawaring. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Siswa-siswi SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan kembali mencatatkan prestasi pada Festival Selawaring yang diselenggarakan Sanggar Ruru Bunga Kelurahan Rum Balibunga bersama Leksas Universitas Khairun Ternate.

Kegiatan ini berlangsung  Taman Balibunga Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan pada pekan kemarin.

Pembina sanggar Aulia kepada wartawan media ini menyampaikan, Sanggar Seni Tiara Marijang SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan yang berpartisipasi pada festival tersebut berhasil meraih tiga juara. Diantaranya juara I lomba tarian kategori SMA/Umum. Tarian yang ditampilkan yaitu Tari Gogaro, sebuah tarian ajakan untuk berbuat kebaikan dab kebersamaan, tarian mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Maluku Utara. Tim tari ini diketuai oleh Tima Alisa bersama rekan-rekannya.

sedangkan Pada lomba puisi, Smansep Tikep melaraih juara 2 lomba baca puisi tingkat SMA/ Sederajat oleh Nurjanah Jainuddin, dan juara 3 lomba baca puisi tingkat SMA/ Sederajat oleh Cahaya Setia Tara.

Keberhasilan siswa-siswi SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan dalam Festival ini tidak terlepas dari pembinaan guru-guru di sekolah.

"Kami mempersiapkan siswa-siswi untuk mengikuti Festival Selawaring ini sejak undangan kami terima. Pembinaan pengembangan bakat Seni dan Sastra di Smansep Tikep itu terjadwal dalam kegiatan Ekstrakurikuler melaui Sanggar Seni Tiara Marijang sehingga pada saat kita akan mengikuti lomba pasti siswa-siswi selalu siap," ujar Aulia, Pembina Sanggar.

Kepala sekolah SMA Negeri 10 Tidore Fatma Idris mengaju mengapresiasi capaian siswa-siswi yang telah mewakili Smansep Tikep dalam Festival tersebut.

"Ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh siswa dan pembina yang telah mempersembahkan penampilan terbaik dalam Festival Selawaring sehingga bisa meraih juara. Kami Smansep Tikep berkomitmen menjamin pengembangan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang. Kita memfasilitasi ini dalam bentuk pembinaan melalui Ekskul yang diaktualisasi dalam lomba atau kegiatan lainnya," ujarnya.

"Juara ini kami persembahkan untuk guru, orang tua, dan masyarakat Tidore yang selalu mendukung kami untuk berkembang dan berprestasi," sambungnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini