Puluhan UMKM di Ternate Siap Meriahkan Festival Kora-kora

Sebarkan:
Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam Pandjab Mahli. (Istimewa)
KAMERA TERNATE - Dalam rangka memeriahkan pergelaran Karisma Event Nusantara atau KEN festival kora-kora di Kota  Ternate, Maluku  Utara, puluhan  UMKM   di Kota Ternate turut dilibatkan berpartisipasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam Pandjab Mahli menyatakan, pada tanggal 25 Juli para UMKM sudah mulai mempromosikan produknya di tenda-tenda yang telah disiapkan.

Ia menyebut, pergelaran KEN festival kora-kora  yang akan dilaksanakan di Landmark itu dapat  meningkatkn pemulihan ekonomi. Dikatakan,  dalam acara ini banyak juga UMKM mandiri yang terlibat dan akan menempati tenda-tenda.

"Untuk kemasan UMKM sendiri merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate sudah cukup bagus," ucapnya  kepada wartawan di Landmark, Rabu (5/7/23).

Maka dari itu, dirinya berkomitmen akan tetap  mempromosikan apa yang sudah disiapkan oleh para UMKM melalui iven nasional ini. Seraya menambahkan, dalam kegiatan ini juga turut menghadirkan wisawatan asing.

"Kami sempat mengantarkan mereka tadi ke tempat bersejarah, yaitu salah satunya Kraton Kesultanan Ternate," ujar Kepala Dinas.

Dikatakan, mereka (wisatawan red) juga sudah sempat berkunjung di Landmark melihat-lihat produk UMKM yang terpajang di tenda-tenda.

====
Penulis : Mulyadi Ismail
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini