RSUD Tobelo Gelar Peresmian Gedung KRIS dan Doa Syukuran

Sebarkan:
Direktur RSUD Tobelo, dr. Janta Bony, Sp.B. saat menyampaikan sambutan. (Kamera/Rustam).
KAMERA TOBELO - Rumah sakit umum daerah, (RSUD) Tobelo Halmahera Utara, menggelar persemian sekaligus doa syukuran pemanfaatan gedung Kelas Rawat Inap Standar, (KRIS) dan unit pelayanan dialisis RSUD Tobelo berjalan aman dan lancar.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta doa syukuran ini berlangsung di gedung KRIS RSUD Tobelo. Kamis, 20 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery, Direktur RSUD Tobelo, dr. Janta Bony, Sp.B., Kadis Kesehatan Halut, Selpianus H. Kaya, S.Kep, Kadis Diskominfosan, Rymon N Batawi, SP.M.Cs dan para dokter, tim medis beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, gedung KRIS RSUD Tobelo ini adalah satu-satunya gedung yang baru ada di Maluku Utara.

"Tapi itu belum bisa kita bangga jika tidak dibarengi dengan pelayanan yang seimbang," ujarnya. Kamis, 20 Juli 2023.
Dirinya juga menyebutkan, pelayanan yang paling penting adalah cara menangani pasien, baik masyarakat mampu dan tidak mampu.

"Jika masyarakat berobat dan tidak ada uang tolong diterima dulu, untuk memudahi pendapatan, rumah sakit catat nanti kami, (pemerintah) coba bayar dengan APBD, yang penting harapan saya masyarakat khusus ber-KTP Halut bisa terlayani," sebut Bupati.

Selain itu harap Frans, sebelum 17 Agustus RSUD sudah mengantongi ijin agar bisa melakukan cuci darah.

"Sehingga masyarakat kita tidak harus ke daerah lain lagi kalau cuci darah," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tobelo, dr. Janta Bony, Sp.B mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkesempatan hadir dalam acara dan doa syukuran gedung KRIS.

Diseluruh indonesia, lanjut Direktur, harus mempunyai gedung kelas rawat inap standar, (KRIS) tetapi sampai di tahun 2023 saat ini, masih banyak daerah yang belum memiliki ruang tersebut

"Kita patut bersyukur, karena dari sekian banyak daerah, kita satu sarunya yang punya gedung seperti ini," cetusnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini RSUD Tobelo sudah bisa melakukan pelayanaj cuci darah. Akan tetapi, masih berlaku untuk pasien umum, sementara yang menggunakan BPJS belum bisa namun akan tetap diusahakan agar semua dapat dilayani.

"Kami berharap, gedung yang akan kami pakai ini tidak ada hambatan atau gangguan sehingga kedepan kita lebih maju lagi." tandasnya.

Untuk diketahui, setelah penyampaian sambutan, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ruangan lantai II yang berjumlah 9 unit kamar dan ruangan unit pelayanan dialisis dan alat cuci darah yang berjumlah 4 unit oleh Bupati bersama para tamu undangan.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini