Wali Kota Tidore Resmikan PLTD Pulau Mare

Sebarkan:
Walikota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE -  Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Capt H. Ali Ibrahim meresmikan pengaliran listrik menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel, (PLTD) di Pulau Mare. Senin, 31 Juli 2023.

Selain itu, Capt H. Ali Ibrahim juga akan mengupayakan pemberian subsidi pemasangan meteran listrik untuk desa Maregam, dan Marekofo.

"Bila di anggaran perubahan ada dana, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama PLN akan memberikan subsidi pemasangan meteran listrik, jika belum ada dana, kita upayakan dorong di anggaran induk," ujarnya.
Kemudian, tutur Ali, pemerintah kota Tidore kepulauan juga memberikan bantuan 1 unit perahu 15 pk, untuk mengantisipasi saat listrik padam/gangguan di desa Marekofo, sehingga petugas PLTD Pulau Mare dapat leluasa dalam mengatasi hal-hal tersebut.

Dirinya juga menyampaikan ke manager UP3 Ternate, jika ada formasi tenaga security di PLTD Pulau Mare, mohon agar dapat merekrut anak-anak di dua desa itu.

"Begitu pula anak-anak yang lulusan kelistrikan di Pulau Mare, jika dibutuhkan tenaga tambahan, bisa diakomodir anak-anak Pulau Mare ke PLTD," tuturnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya listrik di Pulau Mare, semoga dapat meningkatkan UMKM di desa Maregam dan Marekofo sehingga dapat bersaing masuk dalam pasar nasional.

"Begitu juga pariwisata di Pulau Mare, sehingga dengan adanya lisrik kita bisa berkolaborasi, stunting juga jadi perhatian kita bersama, di desa Maregam sudah zero stunting, sisa kita bersinergi untuk percepatan zero stunting di Marekofo." tandas Ali Ibrahim mengakhiri.*

====
Penulis :  Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini