Dispora Halut Abaikan Cabor Pencak Silat, Pelatih : Kami Kecewa Tidak Ada Perhatian dan Konstribusi Pemerintah

Sebarkan:
Tim TC Popnas Maluku Utara, Cabor pencak silat. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Dinas Pemuda dan Olahraga, (Dispora) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara mengabaikan atlet-atlet cabang olahraga, (Cabor) pencak silat yang masuk dalam tim Popnas Malut untuk diberangkatkan ke Palembang.

Padahal, sangat jelas surat yang dilayangkan Dispora Provinsi Maluku Utara, Nomor : 800/148 /DISPORA tertanggal 5 Juli 2023 tentang pemanggilan Training Center, (TC) dan POPNAS tahun 2023.

Surat tersebut ditujukan kepada masing-masing Kepala Dispora yang atletnya turut  memperkuat kontingen Maluku Utara.

Kepala Pelatih Bahrudin M.S Tomagola dalam rilis yang diterima media ini mengatakan, berdasarkan surat yang dilayangkan Dispora Provinsi, kemudian ia mencoba untuk menghubungi pihak Dispora Halut sebelum atlet cabor pencak silat diberangkatkan ke Sofifi.

"Namun tidak ada yang bersedia memfasilitasi kami, padahal kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan yang sudah terjadwal lewat agenda Dispora yaitu Popda, Pra Popnas dan Popnas, dan Halmahera Utara khususnya cabor pencak silat ada 10 atlet pelajar yang masuk dalam tim Popnas Malut nanti di Palembang," ujarnya. Rabu, 2 Agustus 2023.

Bahrudin bilang, perlakuan Dispora yang mengabaikan para atlet itu dirinya merasa sangat kecewa, keberangkatan tidak ada perhatian dan kontribusi yang di tunjukkan oleh pemerintah daerah lewat Dispora Halut yang terkesan kegiatan tersebut tidak penting.

"Padahal sudah banyak atlet pelajar khusus nya cabor pencak silat di Halut selama ini sudah banyak memberikan kontribusi prestasi baik di tingkat daerah maupun nasiona," sebutnya.

Pihaknya juga menambahkan, hingga saat ini, tim Popnas melaksanakan kegiatan TC di Sofifi telah memasuki 1 bulan tetapi tidak ada perhatian baik dari Dispora Halut untuk menghubungi ataupun mendatangi dan menanyakan kondisi secara langsung.

"Saya sendiri di tunjuk oleh Dispora provinsi Maluku Utara sebagai kepala pelatih yang menangani tim Popnas cabor pencak silat." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Redaksi.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini