Hadiri Penutupan Festival Juanga, Wawali Tidore Serahkan Hadiah ke Peserta Lomba

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen saat menghadiri acara malam penutupan Festival Juanga. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Maluku Utara, Muhammad Sinen menghadiri acara malam penutupan Festival Juanga, sekaligus menyerahkan hadiah kepada peserta juara lomba Festival Perahu Hias Tingkat RT, di Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, pada Minggu (20/8/2023) malam kemarin.

Penyerahan hadiah tersebut berdasarkan Surat Keputusan atau SK Dewan Juri Nomor : 19/DJ-FEST/VIII/2023 tentang Penetapan Juara Perahu Hias Tingkat Kelurahan Mareku.

Dalam isi SK tersebut keluar sebagai juara I diraih oleh RT 04, juara II RT 03, dan juara III  RT 05. Setelah penyerahan hadiah, Muhammad Sinen mengaku, Festival Juanga yang di gelar masyarakat Kelurahan Mareku, akan dimasukkan dalam kalender ivent Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dalam setiap tahun berjalan.

"Agenda ini akan kita masukan ke dalam kalender ivent Pemerintah Kota Tidore. Jadi nanti akan ditindaklanjuti teknisnya melalui Dinas Pariwisata," ungkapnya.

Dalam pantauan Kabarhalmahera.com di malam penutupan itu dimeriahkan oleh penyanyi lokal Maluku Utara, yaitu Alan Darmawan. Alan tampil memukau dengan sejumlah lagu yang membuat para penonton ikut terhibur.

Selanjutnya, terdapat persembahan tarian kolosal dari sanggar Sangaji Jiko Malofo dari Kelurahan Mareku. Setelah itu, Alan Darmawan yang di nanti-nanti para penonton mulai tampil dengan membawakan lagu perdana dengan judul Malele. Berkat lagu tersebut  membuat warga yang menyaksikan ber-euforia sambil memasuki arena depan panggung untuk bergoyang.

Selain lagu Malele, penyanyi dengan ciri khas Wayase ini, menjadi magnet bagi warga yang menyaksikan. Itu terlihat melalui setiap lagu yang dinyanyikan selalu menarik penonton untuk tampil bergoyang di depan panggung.

Menariknya, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, juga turut ambil bagian  untuk menari bersama warga setempat. Acara tersebut berakhir pada pukul 23.45 Wit.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini