Pemkot Tidore Kepulauan Siap Dukung Event FKNT dan Volly Ball Walikota Cup II 2023

Sebarkan:
Walikota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim bersama panitia penyelanggara dua event September mendatang. (Istimewa).
KAMERA TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, siap mendukung dua event yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang di Kelurahan Tomalaou.

Kedua event yang akan digelar itu, yakni Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) dan Volly Ball Walikota Cup II.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim saat menerima Audience dari panitia FKNT dan panitia Volly Ball Walikota CUP II di Ruang rapat Walikota. Rabu, 9 Agustus 2023.

Wakil Ketua panitia volly ball Walikota Cup II, Ilham Fahri menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal ini Walikota Tidore yang menerima audience dari kedua panitia penyelenggara guna membicarakan dua event tersebut.

"Kami mohon dukungan dan partisipasi dari pemerintah daerah beserta jajarannya dalam mensukseskan bola voly Walikota Cup maupun FKNT yang nantinya akan digelar pada bulan September mendatang," ujar Ilham. Rabu, 9 Agustus 2023.
Ilham bilang, pasca pelaksanaan FKNT, akan juga digelar bola voly Walikota Cup, sehingga event ini dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kami dari panitia Walikota Cup saat ini telah melakukan perbaikan fasilitas lapangan, yang menggunakan sisa anggaran Walikota Cup I, sehingga pada walikota cup II, kami menganggarkan total bonus sebesar Rp. 200.000,000, sehingga kami mohon dukungan dari pemerintah daerah," cetusnya.

Sementara itu, Ketua FKNT Ismanto menuturkan, panitia pelaksanaan FKNT juga memohon dukungan kepada pemerintah daerah sehingga event yang nantinya digelar pada September mendatang itu dapat terlaksana dengan baik.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari Walikota dan Wakil Walikota Tidore beserta jajarannya agar event ini berjalan dengan lancar, kami juga mohon partisipasi kepada para instansi agar dapat berpartisipasi untuk ambil bagian dalam lomba dayung, serta kami juga meminta dukungan baliho untuk Walikota dan Wakil Walikota Tidore disetiap titik yang ada di Kota Tidore guna memberikan informasi kepada masyarakat," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Tidore Capt H. Ali Ibrahim menyebutkan, pada prinsipnya pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi event  yang nantinya dilaksanakan ini adalah event bergengsi yang dibilang berskala nasional.

"Sehingga saya dan wakil Walikota Tidore beserta jajaran sangat mendukung event FKNT maupun Bola Voly Walikota Cup ini dengan harapan dua event ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses," sebutnya.

Dirinya juga mengharapkan, kerjasama dari semua pihak agar terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah demi suksesnya pelaksanaan FKN maupun Bola Voli Walikota Cup II.

"Tetap berkoordinasi juga dengan Polresta Tidore untuk ijin keamanan, kami juga akan mendorong anggaran untuk pembangunan lanjutan lapangan kedepan, untuk kegiatan FKNT pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp. 50.000,000 (Lima Puluh Juta Rupiah) sedangkan untuk total bonus Walikota Cup, kami akan mendorong anggran sebesar Rp. 200.000,000 (Dua ratus juta rupiah) untuk bonus Walikota Cup." pungkasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini