Pimpin Apel Gabungan di Kecamatan Oba Utara, Wawali Tidore Tegaskan ini

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen saat memimpin apel. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Senin memimpin apel gabungan di kantor Kecamatan Oba Utara, yang  dihadiri oleh ASN, dan Non ASN Se-Kecamatan Oba Utara.

Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut mengaku bahwa dirinya mengambil apel gabuangan ini baru di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tidore Utara dan Kecamatan Oba Ptara pada hari ini.

"Dan ini bukan kesengajaan tapi sebagai Wakil Wali Kota tugas saya adalah pengawasan untuk memutar di seluruh kota tidore kepulauan," ungkapnya, Senin (28/8/2023).

Diungkapkan, mulai dari periode pertama hingga memasuki pada periode kedua ini, ketika dirinya bertugas di daratan oba di setiap apel di hari senin tidak seperti ini banyaknya kehadiran pegawai.

"Maka dari itu, saya meminta agar ASN terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan kedisiplinan dalam kinerja, baik dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, maupun yang lainnya, karena setiap ASN selain mendapat gaji  juga mendapat TTP setiap bulan," sebutnya.

"Dipundak kita semua sebagai abdi negara memiliki tanggung jawab untuk mengurus, dan melayani masyarakat. Kalau tidak disiplin harapan untuk pelayanan prima, dan pelayanan maksimal dapat dari mana," tannya Ketua DPD PDIP Maluku Utara dihadapan pegawai.

Muhammad Senin yang biasa di sapa Ayah Erik itu menyatakan, TTP ini tambahan pendapatan ASN, dan itu di hitung mulai dari jam kerja sampai waktu pulang.

Lebih lanjut, jadi TTP yang diberikan itu dihitung jam kerja. Jadi kalau masuk jam 9, dan pulang jam 4, maka itu di kurangi, dan itu tidak sama seperti gaji pokok, sebab itu tambahan pendapat sesuai kinerja, berprestasi, dan disiplin masuk kantor.

"Karena itu saya berharap kepada ASN maupun Non ASN terus meningkatkan kedisiplinan, dan pelayanan kepada masyarakat setempat," tutupnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini