Turnamen Bola Voli Desa Balbar Resmi Dihelat, Begini Pesan Wawali Tidore

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen membuka secara resmi Turnamen Bola Voli antar RT, di Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Sabtu 26 Aguatus 2023

"Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang telah dilakukan oleh panitia pada hari ini untuk menyelenggarakan lomba Bola Volly antar RT, di Desa Balbar," ucap Muhammad Senin dalam sambutannya.

Dikatakan, selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran berolahraga, turnament ini tentunya juga menjadi metode untuk mencari bibit-bibit baru yang diharapkan kelak bisa menjadi generasi baru dalam olahraga Voli di masa depan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menjadi wadah pembinaan bakat pecinta olahraga Bola Voli, sekaligus menjadi media silaturahim bagi sesama tim, sesama warga masyarakat umumnya, dan khususnya warga masyarakat di Desa Balbar," harapnya.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsai oleh masyarakat luas, termasuk kegiatan di bidang olahraga.

Inisiatif dari pemuda dan masyarakat dalam menggagas sebuah kegiatan, menurutnya, merupakan salah satu bentuk partisipasi langsung dalam pembangunan.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para pemuda agar terus berkarya dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan dan di desa masing-masing," imbaunya.

Ketua DPD PDIP Maluku Utara itu menuturkan, dalam setiap pertandingan selalu memicu semangat dari penonton sebagai pendukung dari tim yang ikut bertanding.

"Namun hal tersebut, harus kita antisipasi bersama-sama, agar pertandingan dapat berjalan aman dan lancar. Maka dari itu, warga masyarakat harus ikut ambil bagian menjaga suasana agar pertandingan berjalan aman terkendali," pintanya.

Selanjutnya, jika muncul masalah selama pertandingan, Muhammad Senin yang biasa di sapa Ayah Erik itu minta para pemuda harus tampil menyelesaikannya secara santun dan bijak.

"Bertandinglah dengan Sungguh-sungguh, junjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, dan disipilin," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Turnamen Bola Voli, Indra Abidin dalam laporanya menyampaikan, alhamdulilah dengan kehadian Wakil Wali Kota dalam acara pembukaan pertandingan Bola Volly tingkat RT Desa Balbar tahun 2023 ini merupakan suatu kehormatan besar karena bisa hadir dalam acara yang sederhana ini.

"Sepanjang saya mengamati kegiatan lintas RT yang digadiri Pak Wakil itu adalah suatu kehormatan yang besar. Untuk itu, saya mengucapkan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Balbar yang memiliki gagasan besar, sehingga telah membuat acara seperti ini, acara yang di maksud adalah acara parade dan acara festival Doe Masure. Sebagai informasi bahwa festival ini sudah dilaksanakan selama dua kali.

"Maka kami berharap dengan hadirnya pak wakil di tengah-tengah kita ini maka pak wakil bisa mendorong acara ini di tingkat kota atau di tingkat Provinsi Maluku Utara, sehingga pasca dari kegiatan ini kita mendapatkan banyak hal, yaitu membentuk pengetahuan diri sendiri, agar
bermanfaat bagi masyarakat dan  berdampak pada sektor pariwisata.

"Dengan kehadiran pak wakil pada malam ini dengan memberikan dukungan penuh maka insha Allah kegiatan ini menjadi kegiatan iven daerah ataupun iven provinsi maluku utara," ujarnya mengakhiri.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini