Wawali Tidore Buka Kegiatan Karang Taruna Baru Ma'alu dan Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat membuka kegiatan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Karang Taruna Baru Ma'alu bersama Mahasiswa Kuliah Berkarya  dan Bermasyarakat (Kubermas)  Unkhair Ternate menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun. 

Kegiatan bertajuk Jejak Merah Putih Menuju Generasi Sofifi Berprestasi itu dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin, bertempat  di lapangan bola, Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara.

Muhammad Senin menyampaikan, antusias masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam memeriahkan HUT RI  ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Tahun 2023 ini terlihat begitu semarak, hal ini merupakan sebuah fenomena yang baik. 

"Ini menunjukkan bahwa, masyarakat kita memiliki tingkat kecintaan kepada NKRI masih tinggi seperti yang dilakukan oleh masyarakat Sofifi pada hari ini," sebutnya dalam sambutannya. 

Untuk itu, ia mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Semarak Cinta untuk NKRI, yang diisi dengan berbagai lomba. 

Ia juga meminta kepada para peserta lomba, agar memeriahkan kegiatan tersebut dengan saling berbagi kebahagiaan bersama seluruh masyarakat Sofifi, satukan hati dan tekad serta tetap kompak. 

"Mari kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, dengan membangun kebersamaan diantara kita tanpa sekat dengan adanya perbedaan, biarlah Kita tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika dengan berpegang pada pancasila sebagai dasar negara," pintanya lagi. 
 
"Rangkaian lomba yng telah disusun oleh panitia  ini harus kita menyemarakkan dalam semangat kemerdekaan. Semoga cinta yang kita persembahkan untuk negeri tercinta ini melalui partisipasi dalam mengikuti lomba akan ikut mewarnai semangat HUT Kemerdekaan di Kelurahan Sofifi," ujarnya. 

Kepada para pemuda Karang Taruna Baru Ma’alu bersama mahasiswa Kubermas Unkhair, pihaknya menitipkan pesan, agar menjadilah generasi muda yang penuh dengan kreativitas yang dapat mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak.

"Jadilah panutan untuk sesamamu para generasi penerus, karena kalian adalah pemilik masa depan negeri ini, dan berbanggalah menjadi bagian dari NKRI. Sebarkan semangat nasionalisme agar dunia tahu bahwa kalian adalah pemuda harapan Bangsa Indonesia," cetusnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Samsul Bahri F. Simin mengatakan, di momentum Agustus ini sangat meriah karena berbagai macam perlombaan telah ditampilkan dalam  memeriahkan HUT RI ke-78 tahun ini. 

"Hal ini juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan dibutuhkan perjuangan. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini untuk sama-sama belajar sportif, dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya," katanya. 

Dikatakan, perlu diketahui bersama bahwa dengan hadirnya Bapak Wakil Wali Kota Tidore Tidore Muhammad Sinen di tengah-tengah kita pada malam hari ini sangat luar biasa, karena sudah meringankan kakinya untuk menghadiri. 

"Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara pentas seni. Kami juga mohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan, jika terdapat kekurangan, tapi kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan," pungkasnya. 

===
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini