Wawali Tidore Resmi Buka Turnamen Bola Voli Tauno Cup III di Oba Tengah

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat membuka Turnamen Bola Voli Tauno Cup III di Oba Tengah. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Tournamen Bola Voli Tauno Cup III tahun 2023, di Desa Tauno, Kecamatan Oba Tengah secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Senin. 

Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bola Voli Tauno Cup III ini yang diinisiasi oleh Karang Taruna Masure bersama Pemerintah Desa Tauno.

Ia mengatakan, melalui turnament ini, selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran berolahraga, turnament ini tentunya juga menjadi metode untuk mencari bibit-bibit baru yang diharapkan, agar kelak bisa menjadi generasi baru dalam dunia olahraga voli di masa depan.

"Semoga kegiatan olahraga ini juga bermanfaat dan bisa mengikat tali silaturahim seluruh warga masyarakat Desa Tauno, dan sekitarnya, agar lebih terjalin harmonis," ucapnya, Senin (28/8/23).

Menurutnya, dalam setiap pertandingan akan selalu menimbulkan semangat dari penonton sebagai pendukung dari tim yang ikut bertanding. Meski demikian, perlu diantisipasi bersama, supaya pertandingan berjalan aman dan lancar.

"Maka dari itu, warga masyarakat harus ikut ambil bagian menjaga suasana pertandingan, agar selalu berjalan aman dan lancar. Sekali lagi mari kita memelihara rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh persatuan, dan kesatuan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama," pintanya.

Wakil Wali Kota Dua Periode itu juga berpesan kepada wasit, agar bisa menjalankan tugas dengan jujur, tegas, dan objektif. Begitu juga panitia penyelenggara untuk menyiapkan pertandingan tersebut dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Diminta juga kepada para penonton, dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban selama pertandingan turnamen ini berjalan." pintahnya lagi.

"Bertandinglah dengan sungguh-sungguh, jujur, disiplin, dan mengakui kekuatan lawan, sebagai wujud dari manusia yang berjiwa besar." tutupnya.

Terpisah, Ketua panitia penyelenggara, Risal Mukmin dalam laporannya mengemukakan, pembinaan, dan pengembangan olahraga merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas, dan potensi pemuda Desa Tauno.

Dikatakan, pembinaan ini diarahkan pada peningkatan jasmani, rohani, mental, serta membentuk watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi guna meningkatkan prestasi.

"Bola volly sebagai salah satu olahraga yang populer di Kota Tidore maupun Nasional. Dalam perkembangannya saat ini banyak di gemari oleh semua kalangan, baik dari masyarakat, pelajar maupun mahasiswa," jelas Risal.

Hal ini terbukti dengan makin banyaknya kejuaraan Bola Voli yang diadakan, baik di tingkat desa, kecamatan, daerah, maupun di tingkat nasional.

"Karang Taruna Masure bersama Pemerintah Desa Tauno bermaksud menyelenggarakan turnamen Bola Voli antar Desa se-Kabupaten Kota Terdekat ini  diharapkan menjadi ajang untuk pembinaan dan peningkatan minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya Bola Voli," pungkasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini