Wow ! Sambut HUT RI, Forkopimda di Halut Gelar Pawai Akbar Pengibaran Merah Putih

Sebarkan:
Pawai akbar bendera merah putih. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Pawai akbar bendera Merah Putih dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun, (HUT) ke-78 Republik Indonesia, (RI) berlangsung meriah di Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara. Sabtu, 5 Agustus 2023.

Pawai dimulai dari Makodim 1508/Tobelo-
depan Polres Halut - RSUD Tobelo - Hotel Bianda - Wosia - WKO - perempatan Kusu Kusu - Kali Pitu dan balik kanan hingga finis di depan kantor Bupati Halut.

Diikuti Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Gehenuang Kitong S.A.P, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, Kapolres Halmahera Utara AKBP Zulfikar Iskandar S.I.K, Kajari Halut Muhammad Ahsan Thamrin S.H,M.H.

Kemudian, kepala pengadilan Halut Slamet Budiono S.H,M.H, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artanajaya, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, personel TNI-POLRI, Komunitas Trail Tobelo (KTT), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Tobelo dan masyarakat.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dikonfirmasi mengatakan, pawai akbar merah putih ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI ke-78 tahun.

"Saya pikir kegiatan seperti ini tentunya dapat menumbuhkan semangat perjuangan para pendahulu bangsa kita kepada generasi muda kita di Kabupaten Halmahera Utara ini," ujarnya. 

"Generasi muda sekarang memang perlu untuk kita arahkan kepada hal-hal yang baik, untuk mereka bisa bersosialisasi dengan orang-orang lain, maupun teman-teman dari berbagai komunitas masyarakat dan juga dengan budaya-budaya  yang ada di sekitar mereka," sambung Dandim.

Dandim bilang, kegiatan pawai akbar merah putih tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih dalam bulan Agustus ini, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI. Salah satunya, telah juga dilaksanakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat di desa Kali Pitu yang diterima  secara simbolis oleh Kepala desa Kali Pitu Reli Roy Richard.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Halut agar memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini, kita meriahkan bersama dengan menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa." tandas Dandim.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini