Bicarakan Revitalisasi LPTK 2023, PPG Unkhair Ternate Gelar Worshop

Sebarkan:
KAMERA MALUT - Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, melaksanakan Worshop Pengembangan Produk Panduan Pembelajaran Mikro Reflektif Terintegrasi Teknologi Informasi dn Komunikasi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd dari Universitas Negeri Gorontalo sebagai narasumber utama. Peserta yang terlibat antara Dosen dari FKIP Unkhair, Dosen IAIN Ternate, STIKIP Kieraha, Disdik Kota Ternate, dan para guru yang selama ini  dilibatkan dalam kegiatan PPG.

Sekretaris Program PPG Unkhair Ternate, Dr. Zulkifli Zam Zam, M.Sc mengatakan, Worshop  ini adalah rangkaian dari kegiatan Hibah Revitalisasi LPTK 2023 dari Kemendikbud RI kepada PPG FKIP Unkhair.

"Nah pelibatan beberapa dosen internal Unkhair dan beberap dari PT mitra termasuk dari Dinas Pendidikan diharapkan energi dan pikirannya  untuk melahirkan sebuah produk panduan microreflektif yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan pembelajaran PPG di Unkhair," ucapnya kepada Kabarhalmahera.com, di Ternate, Sabtu (16/09/23).

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah membuat sebuah produk pembelajaran mikro reflektif terintegrasi teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran Pendidikan Profesi Guru di Universitas Khairun yang telah dipercaya GTK Kemdikbud mengelola program profesi guru sejak 2006 hingga saat ini.

"PPG ini kan sudah berlangsung lama. Selain itu, dan saat ini kami (PPG) akan mulai pembelajaran PPG untuk Kategori I Gelombang II tanggal 19 September 2023 hingga  27 November 2023 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 480 orang dari Guru-Guru hebat seluruh Indonesia termasuk dari Maluku Utara, yang dilaksanakan secara virtual," ungkapnya.

Pasca dari kegiatan ini dikatakan, harapan dari Pak Rektor Unkhair dan Ketua PPG, agar Tim Revitalisasi ini bisa merumuskan dokumen-dokumen dan manual book yang nantinya dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pelaksanaan PPG di Unkhair.

"Apalagi setiap tahun PPG Unkhair  selalu mendapat kepercayaan dari Kemendikbud untuk melaksanakan program profesi guru, sehingga PPG Unkhair harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya terutama     kualitas dan mutu layanan dalam  meningkatkan kualitas guru di Indonesia bisa berjalan dengan baik dan lancar menuju Indonesia maju 2040," pungkasnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini