Buka Lokakarya Puskesmas Soasio, Begini Harapan Camat Tidore

Sebarkan:
Camat Tidore Djaelah Djafar saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Kepala Kecamatan atau Camat Tidore Djaelah Djafar secara resmi membuka pertemuan mini lokakarya lintas sektor triwulan III Puskesmas Soasio, Kecamatan Tidore, Kamis, 21 September 2023.

Kegiatan dengan tema Evaluasi Peran lintas Sektor pada Pelayanan Bidang Kesehatan itu berlangsung di Aula Kantor kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan.

Camat Tidore Djaelah Djafar dalam sambutanya mengatakan, penyampaian hasil program dan evalusia peran lintas sektor merupakan tindak lanjut dari berbagai kegiatan sebelumnya, baik di pusyandu maupun puskesmas.

"Hal ini juga merupakan hasil kinerja sektoral berkisenambungan secara pemerintahan. Karena garda terdepan dari pemerinta kecamatan, puskesmas dan kelurahan. Hari ini merupakan tindak lanjut dari evalusia program kesehatan yang sudah di jalankan oleh puskesmas dan para bidan-bidan yang ada di kelurahan di kecamatan Tidore," ujarnya

"Hari ini juga kegiatan sosialisasi terkait integrasi layanan primer yang merupakan inovasi kesehatan yang perlu kita lakukan bersama, maka harapan saya pada kegiatan sosialisasi ini saya meminta kepada para lurah sekecamatan Tidore berperan aktif menyangkut dengan pelayanan, karena warga merupakan tanggung jawab kita bersama," pintahnya.

Mantan Kepala Kelurahan Indonesiana ini juga memberikan apresiasi kepada para bidan yang bekerja keras dalam menangani stanting di wilayah kecamatan Tidore.

"Semoga kegiatan ini dapat memberi kesan yang baik kepada masyarakat Tidore lebih khususnya di kecamatan Tidore yang kita cintai ini, semoga Allah SAW tujan yang maha esa senantiasa melindungi kita semua," ucapnya.

Ia blang, Pemerintah Kota Tidore kepulaun saat ini terus berupaya menekan angka stanting sebagai mana telah di tetapkan.

"Untuk tahun 2024 kita harus zero stanting, maka saya ingin menyampaikan bahwa penanganan stanting ini bukan cuman tanggung jawab walikota dan wakil walikota dan pihak medisnya saja, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita semua," tegasnya.

"Tadi juga saya berkordinasi dengan ibu kapus, kita akan membuat suatu inovasi kecamatan yang mana kami dari pihak kecamatan juga telah menganggarkan terkait dengan bagaimana penanganan stanting di kecamatan Tidore ini, " insyaallah kecamatan Tidore 2024 kita zero stanting," sambungnnya.

Kegiatan ini di hadiri, Danramil  1505/Tidore, Mayor Inf. Nasarudin Umasugi, Kapolsek Tidore Iptu Julaiha Dukomalamo, Kepala Puskesmas Soasio Julaiha Ali, Sekcam Tidore Adam Haerudin, Kepala Kelurahan sekecamatan Tidore dan para pegawai puskesmas Soasio.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini