Diskominfo Tidore Siap Maksimalkan Internet pada Gelaran Hari Nusantara

Sebarkan:
Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Azis Hadad. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE -  Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pihak Telkomsel dan Telkom Ternate. Komunikasi yang dilakukan itu untuk penambahan fasilitas jaringan seluler, dan internet di kawasan pantai Tugulufa Tidore dalam rangka mendukung hari Nusantara yang akan jatuh pada 13 Desember 2023.

"Untuk kesiapan hari Nusantara ini tidak bedah jauh dengan Sail Tidore kemarin. Tentunya kami dari kominfo harus menyiapkan jaringan internet. Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel dan Telkom Ternate, dari komunikasi tersebut mereka sangat mensuport sepenuh," ucapnya Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan, Azis Hadad, Kamis (14/09/2023).

Ia bilang, pihaknya memastikan tidak ada  kendala sehingga kegiatan berjalan dengan baik. Untuk lokasi pemasangan jaringan internet nanti Asiz mengaku belum mengetahui lokasi mana saja yang nantinya akan dipasang, akan tetapi berdasarkan pengalaman Sail Tidore yang diselenggarakan pada tahun kemarin sepertinya  kita di pasang untuk penggunaan live TVRI,
kemudian di tempat VIP panggung, dan di media center.

"Pada intinya nanti kita lihat titik-titik mana yang bisa kita pasang, tetapi sepertinya tidak beda jauh di lokasi-lokasi kemarin yang kita pasang di Sail Tidore. Dan itu saya sudah sampaikan ke pihak Telkomsel dan Telkom Ternate. Jadi mereka menunggu kira-kira dari titik-titik mana yang nantinya dipasang," sebutnya.

Asiz juga mengucapkan terimah kasih kepada pihak Telkomsel, dan Telkom Ternate yang mana telah memasang satu buah kombek permanen di lokasi Tugulufa saat penyelenggaraan Sail Tidore kemarin.

"Alhamdulilah secara pribadi dan secera instansi kami juga berterima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah membangun sebuah kombek khusus data seluler para pengunjung yang ada di pantai Tugulufa secara permanen, karena itu nantinya akan membantu setiap iven-iven yang nantinya akan dilaksanakan di pantai Tugulufa untuk bisa mengkafer jaringan data seluler bagi para pengunjung," ujarnya.

Olehnya, itu untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung seperti Sail Tidore kemain, Asiz bilang, dari pihak Telkomsel menambahkan tiga Imakro. "Jadi kemarin sail itu kita menamba satu buah kombek dan tiga buah imakro untuk mengkafer para pengunjung yang menggunakan data seluler. Maka pada prinsipnya kita akan melakukan secara maksimal dalam menyambut hari Nusantara nanti," pungkasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini