Disnakertrans Pemda Halut Apresiasi PT NHM tak PHK Karyawan

Sebarkan:
Kepala Dinas Jeffry Rudi Hoata. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengakui kinerja management PT Nusa Halmahera Minerals, (NHM) tidak melakukan pemberhentian karyawan, (PHK) meski ditengah kesulitan produksi.

"Kami sangat mengapresiasi PT NHM karena meski di kondisi ini, tapi tidak mem PHK karyawan," uar Kadis Nakertrans Halut Jeffry Rudi Hoata, Jumat, 29 September 2023 kemarin.

Jeffry mengatakan, saat ini jumlah karyawan PT NHM sebanyak 2389 orang. Dari jumlah karyawan itu, sampai saat ini, masih aktif bekerja. Tentunya, para karyawan itu, bisa menjaga roda ekonomi di Maluku Utara dan khususnya di lingkar tambang tetap normal.

"Sampai saat ini, ada 2389 karyawan tidak di PHK, dan masih aktif bekerja, meski dikondisi produksi yang menurun," kata Jeffry.

Jeffry mengaku, hal ini seperti di masa pandemi Covid 19, meski situasi produksi tidak menentu, namun pihak NHM tidak mem PHK para karyawan.

"Kinerja PT NHM ini, sangat diapresiasi dan diancungkan jempol, jarena tidak pernah menyerah dimasa masa sulit menurunnya produksi." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini