DK Tahap Pertama Cair, Kelurahan Kastela Prioritaskan Fisik

Sebarkan:
Lurah Kastela, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Luthfi Kadir, SE. (Kamera/Adi)
KAMERA TERNATE - Lurah Kastela, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Luthfi Kadir, SE mengungkapkanrealisasi Dana Kelurahan atau DK tahap pertama sebesar Rp 100 juta di tahun 2023 ini diprioritaskan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan.

Ia menyatakan, untuk pembangunan fisik yaitu pembuatan jembatan beton di RT 1, dan pembuatan jalan setapak di RT 3 lanjutan dari Dana Kelurahan tahun 2019 kemarin.

"Sementara untuk pemberdayaan ada dua, yaitu bantuan lapak sebanyak 7 buah bagi warga yang berjualan di pantai Kastela," ucapnya kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat (22/9/2023).

Dan yang kedua, lanjut Luthfi, bantuan jalah penahan bola untuk pemuda. Dikatakan, bantuan itu  diberikan bukan dalam bentuk uang tapi dalam bentuk barang sesuai permintaan.

Ia mengatakan sebenarnya, fisik ini ada tiga tapi dia masuk pada tahap kedua. Sedangkan untuk pemberdayaan, yaitu sosialisasi di bidang kepemudaan, pertanian, dan lain-lain. Ini berdasarkan usulan pada musrenbang kemarin.

"Untuk pekerjaannya fisik sendiri saat ini belum jalan. Mungkin besok kita akan rapat bersama dengan RT/RW dulu untuk membahas hal ini, apakah pekerjaan fisik ini melalui partisipasi masyarakat atau disewakan sebab anggaran untuk disewakan kan tidak ada," pungkasnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini