Ketua Umum PB PAPDI Lantik Pengurus PAPDI Maluku Utara

Sebarkan:
Ketua Umum PB PAPDI, Dr. dr. Sally A. Nasution (tengah kacamata) bersama Ketua PAPDI Cabang Maluku Utara, dr Edwin Ambar. [tengah]. (Kamera/Adi)
KAMERA MALUT - Ketua Umum PB Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia atau PB PAPDI, Dr. dr. Sally A. Nasution menghadiri sekaligus melantik pengurus PAPDI Cabang Maluku Utara periode 2023-2025, bertempat di Royal Resto Ternate.

Sally menyatakan, pengurus PAPDI Cabang Maluku Utara tetap semangat melaksanakan tugas dengan amanah sebab masyarakat punya hak untuk mendapatkan layanan yang terbaik.

"Tak anya itu tapi pemerintah daerah juga harus ikut berperan. Beberapa rencana kita bisa realisasikan. Tentu saja ini tidak hanya dari PAPDI Maluku Utara, tapi pimpinan daerah itu juga sangat berperan," ucapnya, Sabtu (23/9/23)

Karena dikatakan, dalam pembentukan rumah sakit baru hingga pembiayaan insentif dan lain-lain itu sangat berpengaruh dalam penempatan dokter spesialis.

"Mungkin mengirimkan putra daerah keluar untuk sekolah dengan bantuan pembiayaan dari pemerintah dan sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, karena dalam pembentukan rumah sakit baru hingga pembiayaan insentif dan lain-lain itu sangat berpengaruh dalam penempatan dokter spesialis.

"Mungkin mengirimkan putra daerah keluar untuk sekolah dengan bantuan pembiayaan dari pemerintah daerah dan sebagainya. Jadi itu harapan kami dari pusat untuk PAPDI Maluku Utara dan saya yakin cabang Maluku Utara akan bisa," harapnya.

Sementara Ketua PAPDI Cabang Maluku Utara, dr Edwin Ambar berharap, sebagai ketua tentu dari segi kesejahteraan anggota membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah.

"Dukungan pemerintah itu seperti misalnya dengan memberikan insentif untuk dokter dokter spesialis penyakit dalam yang mau bertugas di daerah tersebut," ucap Edwin.

Lebih lanjut, seperti sudah disampaikan tadi bahwa di Maluku Utara itu masih ada dua kabupaten belum ada dokter spesialis penyakit dalam, yaitu di Kabupaten Taliabu dan Halmahera Timur.

"Insha Allah amanah ini bisa saya jalankan pada periode kedua dengan lebih baik lagi. Dimana mungkin ada beberapa kekurangan yang akan terus dibenahi untuk menjadi lebih baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, terkait permintaan dukungan ia bilang, perlu adanya dukungan dari Pemda untuk bisa merangsang atau menarik minat teman-teman, terutama dokter spesialis penyakit dalam agar mau bertugas di daerah tersebut dan melayani masyarakat.

"Dengan adanya dokter spesialis di dua kabupaten itu tentunya diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat," tutupnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini