Peduli Lingkungan, Polres Halut Beri Bansos Kepada Masyarakat

Sebarkan:
Waka Polres Halut, Kompol Andreas A Febrianto, S.I.K saat menyerahkan bantuan. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Kakara B, Kecamatan Tobelo Selatan sebagai langkah Polri peduli akan ingkungan.

Pemberian bansos itu berlangsung di Desa Kakara B. Rabu, 13 September 2023.

Dihadiri Waka Polres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto,S.I.K, Kapolsek Tobelo Selatan,Ipda Frangki Waisapy, SH, PJU Polres Halut pemerintah desa Kakara B, dan pengurus perpustakaan Kakara B Fenti Popa.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres kepada Sekretaris dan Ketua BPD desa itu berupa 1 buah sumur bor dengan Sanyo, 150 buku baca, dan 36 kursi plastik.

Sekretaris desa Kakara B Abdon dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah desa dan masyarakat  sangat bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan oleh Polres Halmahera Utara. Bantuan sosial yang diterima itu, kata Abdon,berupa sumur bor, buku baca dan kursi plastik.

"Kami sangat bersyukur atas hadir nya bhabinkamtibmas di desa kami, karna kehadiran bhabinkamitbmas di desa kami sangat bermanfaat dan membawa perubahan yang sangat besar untuk desa kami," ujarnya. 

"Perlu saya sampaikan juga bahwa untuk saat ini kami desa kakara B juga, suda ada polisi RW, dan sudah melaksanakan giat silahturahmi dengan pemerintah desa, ketua RW dan masyarakat desa Kakara B, dan kami pun sangat bersukur dengan kehadiran Polisi RW dan bhabink kamtibmas desa kami itu sangat membantu pemerintah desa  untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyrakat," sambung Abdon.
  
Sementara itu, Wakapolres Halmahera Utara Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K mengatakan bahwa, tujuan kepolisian medatangi desa Kakara B itu untuk memberikan sedikit bantuan sosial kepada masyarakat agar tidak terlalu susah untuk mecari air bersih.

"Semoga dengan peralatan yang di berikan oleh Polres Halmahera Utara ini,bisa membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat desa Kakara B, kami harap kedepannya masyakat desa Kakara B,dapat membantu program pemerintah maupun Polri,dan juga dapat membantu situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk saat ini polres juga sudah ada Polisi RW, dan polisi RW di tempat kan dimasing masing RW, dengan tujuan agar masyarakt dekat dengan polisi, jika ada permasalahan masyarakat dapat berkomunikasi dengan polisi RW maupun Bhabin kamtibmas agar permasalahan yang ada dapat di selesaikan di desa." pungkasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini