Harga Cabai Rawit Tembus 100 Ribu Per Kilo, TPID Sidak ke Pasar Sarimalaha Tidore

Sebarkan:
TPID saat Sidak di pasar Sarimalaha. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) Kota Tidore menggelar inspeksi mendadak atau Sidak di Pasar Sarimalaha, Selasa, 10 Oktober 2023.

Sidak tersebut dalam rangka mengecek kestabilan harga Sembako dan rempah-rempah. Pasalnya salah satu komoditas rempah yaitu cabai rawit mengalami kenaikan harga begitu tinggi. Perubahan harga ini terjadi secara nasional.

"Adanya kenaikan harga (cabai rawit) ini kita langsung mengecek di lapangan, karena  mengalami kenaikanbegitu tinggi dimama sebelumnya perkilonya berkisae Rp 60-70 ribu itu sekarang harganya naik perkilo Rp 100 ribu," ujar Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tidore Kepulauan, Taher Husein.
Taher mengatakan, peremrintah daerah Kota Tidore akan terus memantau pergerakan harga komuditas di pasar. Juga menyiapkan langka antisipasi dua minggu kedepan sehingga dapat mengendalikan stok cabai rawit.

"Kami akan akan diskusikan dengan anggota tim TPID, kemudian itu selama ruang regulasinya memungkinkan maka kita harus menginterfensi," ucapnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini