Muhammad Sinen Resmi Buka Turnamen Volly Ball Walikota Cup II di Tomalou Tidore

Sebarkan:
Suasana pembukaan Tournament Voly Ball Walikota CUP II Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara di Stadion Grecele Sport Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu 7/10/2023. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Turnamen Volly Ball Walikota Cup II tahun  2023 resmi dibuka, Sabtu malam, 7 Oktober 2023.

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, di stadion Grecelle Kelurahan Tomalou, Tidore Selatan Kota, Tidore Kepulauan.

"Atas nama pemerintah Daerah Kota Tidore sangat mengapresiasi  terselenggaranya turnamen ini, dan Insya Allah akan menjadi agenda olahraga tahunan di Kota Tidore," ujar Muhammad Siene dalam sambutanya.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengucapkan selamat datang kepada para tim atau peserta turnamen.

"Selamat datang kepada para pemain baik dari dalam maupun luar Kota Tidore Kepulauan. Selamat bertanding di Kota kami, semoga pertandingan ini akan menjadi sebuah pengalaman yang baik. Turnamen yang digelar ini, selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran berolahraga, juga menjadi sebuah solusi untuk mencari bibit-bibit baru yang diharapkan bisa menjadi kebanggaan dalam olahraga Voli di masa depan," ucapnya.

Ketua PBVSI Maluku Utara ini berharap, turnamen tersebut memberikan manfaat yang banyak untuk para penikmat olahraga Voli, juga mengikat tali silaturahim seluruh warga masyarakat Kota Tidore yang harmonis.

"Perlu juga kita memperhatikan bahwa dalam tiap pertandingan akan selalu memicu semangat dari penonton sebagai pendukung dari tim yang ikut bertanding. Namun hal tersebut, harus dapat kita antisipasi bersama, agar pertandingan berjalan aman dan lancar. Sebagai warga masyarakat Kota Tidore, kita pun harus ikut ambil bagian menjaga suasana pertandingan agar selalu berjalan aman dan lancar. Sekali lagi mari kita memelihara rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan, dan yang tak kalah pentingn itu. Juga taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama," pintahnya

Kepada pengadil lapangan atau wasit, Muhammad Sinen berpesan agar menjalankan tugas dengan jujur, tegas, dan objektif. "Begitu pula buat panitia penyelenggara, siapkan pertandingan pada turnamen ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada para penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan turnamen ini," pesanya.

"Selaku Ketua Pengurus Provinsi PBVSI Maluku Utara, saya juga mengharapkan agar turnamen ini menjadi sebuah kegiatan bergengsi yang profesional, untuk itu kepada para pemain, bertandinglah dengan sungguh-sungguh, jujur, disiplin, dan jadikan momentum ini sebagai unjuk kemampuan terbaik," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Walikota Cup II  2023, Djabir Din,  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tidore terutama Wakil Wali Kota karena sangat antusias dalam mendukung kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polresta dan Kodim 1015 Tidore yang telah turut mensuksesi kegiatan tersebut.

"Rasa bangga kami kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang dapat memberikan dukungan penuh dan motivasi sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, pemuda, dan seluruh masyarakat Tomalou yang selama kurang lebih satu bulan ini ikut terlibat menyiapkan segala kesiapan dalam kegiatan ini," ucapnya.

Djabir berharap, turnamen tersebut
lebih meningkatkan silaturahim para pemain dan official antar kabupaten kota. Selain itu melahirkan pemain-pemain baru yang profesional dan dapat berlaga di kanca nasional.

Ia menambahakan, sesuai jadwal pertandingan turnamen Volly Ball Walikota Cup II ini bakal berlangsung kurang lebih selama 18-20 hari kedepan dengan sistem setengah kompetisi.

"Waktu pertandingan dimulai pada pukul 20.30 WIT sampai selesai, dan setiap harinya ada 2 pertandingan yang diselenggarakan. Kami juga panitia akan selalu mengupdate poin yang sudah didapat setelah hasil akhir tim itu bertanding," katanya.

Djabir memaparkan, total bonus dari turnamen itu sebesar Rp 300 juta yang bersumber dari  APBD-P Kota Tidore Kepulauan melalui pagu anggaran Dispora sebesar Rp 200 juta, ditambah Rp 100 juta dari sponsor utama turnamen yakni wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin.

"Rp 300 juta dibagi habis untuk bonus juara, sedangkan biaya persiapan turnamen bersumber dari hasil penjualan door open, para donatur dan partisipasi dari pimpinan OPD Kota Tidore," bebernya.

Untuk diketahui, dilaga pembuka Turnamen Volly Ball Walikota Cup II  2023 tim yang dipertemukan adalahPBV Polres Halut asal Kabupaten Hamahera Utara dan PBV Darussalam asal Kota Tidore. Laga ini dimenangkan oleh PBV Polres Halut dengar skor akhir 3-2.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini