Hadiri Milad ke 6 Paguyuban Jawa Sofifi, Begini Pesan Wawali Tidore

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen, saat memotong tumpeng Milad ke 6 Paguyuban Jawa Sofifi. (Foto: Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri acara syukuran milad ke-6 dan pemilihan ketua atau Musyawarah Paguyuban Jawa Sofifi periode 2023-2026.

Kegiatan dengan tema Guyub Rukun Migunani Saklawase (bersama, rukun bermanfat selamanya) itu bertempat di Sekretariat Desa Bukit Durian, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Minggu 5 November 2023.

Wakil walikota tidore kepulauan, Muhammad Sinen dalam sambutanyaa menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore kepulauan mengucapkan selamat ulang tahun tahun ke 6 Paguyuban Jawa Sofifi. Semoga di umur yang baru ini, Paguyuban Jawa Sofifi selalu menjaga kekeluargaan antar anggota dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan secara umum.

"Kami juga mengharapkan kepada seluruh Warga Jawa Sofifi sebagai bagian dari keluarga besar Kota Tidore Kepulauan selalu memegang prinsip di mana langit dijunjung di situ bumi dipijak, yakni dapat menyesuaikan diri di mana pun berada, tanpa mengurangi identitas diri sebagai orang Jawa," harapnya.

Ia bilang, lemilihan dan Pelantikkan pengurus yang digelar pada hari ini diharapkan akan membawa hubungan yang lebih baik antara pemerintah daerah dengan Pengurus Paguyuban Jawa Sofifi. Selain itu, memberikan kontribusi untuk bersama-sama berpartisipasi dan saling mendukung dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

"Melalui momentum ini juga, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, dengan semangat keberagaman dan toleransi yang tinggi, karena sebagai makhluk sosial, kita membutuhkan kerjasama dengan siapa saja yang dengan ikhlas mau membangun daerah tercinta ini. Mari kita ciptakan Kota Tidore Kepulauan sebagai kota yang aman, nyaman dan damai bagi siapa saja," pintanya.

Kepada segenap keluarga besar Paguyuban Jawa Sofifi di Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen juga mengajak untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini menjadi daerah yang maju dan mampu bersaing dengan daerah lain di Maluku Utara.

"Oleh karena itu, harapan kita bersama di Hari Ulang Tahun ke 6 ini, Paguyuban Jawa Sofifi terus berkembang dengan baik di Kota Tidore Kepulauan dan kepada ketua dan pengurus, agar selalu amanah dan bertanggungjawab membawa Paguyuban Jawa Sofifi sebagai bagian penting dari Keluarga Besar Kota Tidore Kepulauan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Novendra Cahyo dalam laporannya mengatakan, perayaan Milad tersebut merupakan momen penting karena akan akan memilih ketua PJS, yang akan menjadi nakhoda organisasi selanjutnya. Proses pemilihan ini adalah bentuk nyata dari partisipasi aktif yang menjadi landasan organisasi.

"Saya ingin mengajak seluruh anggota untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dan dedikasi. Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk PJS. Saya menghimbau semua anggota untuk aktif terlibat dalam proses ini," ujarnya.

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Terima kasih juga kepada para donatur. Mari kita nikmati acara syukuran Milad ke-6 ini dengan penuh kebahagiaan dan harapan. Semoga Organisasi kita terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi anggotanya dan masyarakat pada umumnya," sambungnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini