Wakili Walikota, Plt Sekda Kota Ternate Buka Bimtek Ekspor

Sebarkan:
Kepala Balai Karentina Pertanian Kelas II Ternate, Tasrif (tengah kameja putih, Plt Sekda Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh (tengah peci hitam), Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly (tengah kameja Abu-abu. (Foto: Adi)
TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M Tauhid Soleman yang   diwakili Plt Sekretaris Daerah Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh menghadiri sekaligus membuka dengan resmi  bimbingan teknis atau Bimtek Ekspor, di Royal Resto, Kamis (16/11/23)

Agenda ini dilaksanakan oleh Balai  Karentina Pertanian Kelas II Ternate. Menjadi narasumber  dalam acara tersebut Kepala Balai Karentina Pertanian Kelas II Ternate, Tasrif, dan Kepala  Dinas Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly.

Abdullah saat membacakan sambutan Wali Kota mengatakan, agenda ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis dalam menghadapi dinamika ekonomi global saat ini.

"Teman yang diangkat Tantangan dan Solusi Dalam Lalulintas Media Pembawa Berupa  Komoditas Ekspor, Impor dan Antara Area ini  sangat relevan dengan upaya kita dalam mengembangkan potensi ekspor dan impor di wilayah kita," ucapnya dihadapan peserta Bimtek

Dikatakan, terutama dalam konteks komunitas yang semakin menjadi pilar penting dalam proses perdagangan internasional. Acara ini tidak hanya sebuah pertemuan teknis, melainkan sebuah kegiatan untuk mendorong langkah-langkah  akseleratif dalm mengangkat derajat ekspor kita.

"Kami mengapresiasi kehadiran setiap peserta  yang hadir di acara ini, baik dari kalangan pelaku usaha, pemerintahan, maupun akademisi. Kerja sama dan koordinasi antarberbagai pihak sangat diperlukan untuk memastikan keberhasilan upaya pengembangan ekspor dan impor di daerah kita," ujar Kepala  BPKAD Kota Ternate itu

Disebutkan, tantangan yang dihadapi dalam lalu lintas media pembawa, khususnya komoditas ekspor dan impor, tentunya bukanlah hal yang mudah, namun dengan kerja sama yang baik dan pemahaman yng mendalam, kita dapat bersama-sama menemukan solusi yang tepat guna mengatasi setiap hambatan yang mungkin muncul.

Wali Kota berharap Bimtek ini dapat menjadi forum yng produktif untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta strategi terbaik dalam mnghadapi dinamika perdagangn internasional. Mari kita bersama-sama mencapai inovasi- inovasi baru yng dapat meningkatkan daya saing  produk dan memperluas jangkauan pasar kita.

"Semoga acara ini dapat memberikan kontribusi  positif besar bagi perkembangn ekonomi daerah kita. Keberhasilan agenda ini sejalan dengan tujuan kita untuk mewujudkan Ternate sebagai   pusat ekonomi yang dinamis dan berdaya saing," sebutnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini