Bupati James Uang Resmi Dilaporkan ke Bawaslu Halmahera Barat

Sebarkan:
DPC GMNI saat menyerahkan laporan ke Bawaslu Halbar. (Istimewa).
KAMERA HALBAR - Dewan pimpinan cabang, (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halmahera Barat, Selasa, (5/12) resmi melaporkan Bupati James Uang ke Bawaslu setempat disebabkan Bupati menghadiri acara pelantikan KKSG Malut di Desa Gamkonora dan secara langsung mengajak warga untuk memilih salah satu calon anggota DPD RI inisial HY.

Ketua GMNI Marinus Pangulili kepada wartawan mengatakan, secara kelembagaan GMNI telah resmi melaporkan Bupati James Uang ke Bawaslu terkait integritas yang di temukan bahwa Bupati mendukung dan mengajak warga untuk memilih salah satu calon DPD RI.

"GMNI memandang Bupati Halbar James Uang gelap dalam memandang regulasi, bagi kami seorang Bupati seharusnya berpikir terlebih dahulu sebelum memberikan sikap, sehingga tidak dinilai cacat dalam berbicara," ujarnya.

Marinus bilang, ucapan Bupati telah mencederai nilai demokrasi, sehingga perlu ditindak tegas kasus tersebut.

"Bupati harus mampu menempatkan posisi sesuai dengan aktivitasnya agar tidak melumpuhkan statusnya sebagai Bupati," kata Marinus.

"Bawaslu harus serius menelusuri kasus ini, sehingga menjadi catatan yang baik terhadap seluruh pejabat dalam bersikap netral," sambungnya.

Sementara itu  Ketua Bawaslu Halbar Nimbrot Lasa, saat di konfirmasi menyataka bahwa kasus yang dilaporkan DPC GMNI dan GMKI sudah di proses dan kasus tersebut ditemukan langsung oleh Panwascam Ibu Selatan dan PKD Gamkonora.

"Sudah kami proses, intinya kasusnya sudah kami proses berdasarkan laporan Panwascam Ibu Selatan dan PKD Gamkonora." tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini