DPC PDI-Perjuangan Kota Tidore Gelar Pelatihan Saksi

Sebarkan:

Pelatihan saksi. (Foto: Dar)
TIDORE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menggelar pelatihan saksi untuk pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2023 se-Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan  Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ahmad Laiman membuka dengan resmi  pelatihan saksi untuk pemilihan legislatif dn pemilihan Presiden tahun 2023 Se-Kota Tidore Kepulauan (Tiket).

Pelatihan saksi ini khusus daerah pemilihan atau dapil I dan III. Untuk dapil I, yaitu Kecamatan Tidore dan Tidore Timur, sementara dapil III Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Badminton Kelurahan Ome, Kecamatan Tidore Utara, itu dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Muhammad Sinen, Sabtu 30 Desember 2023.


Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Tidore, Ahmad Laiman  menyampaikan, para saksi yang direkrut ini menjadi pejuang dalam merebut kemenangan PDI Perjuangan, baik dalam Pileg maupun Pilpres.

“Kalian para pejuang-pejuang ini harus mengawal sampai tuntas suara dari PDI Perjuangan di seluruh TPS di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ahmad Laiman.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen di awal sambutannya memberi motivasi dan semangat berjuang bagi para saksi sebagai pejuang-pejuang PDI Perjuangan yang militan di TPS.

“Karena nasib bangsa ini lima tahun kedepan ditentukan oleh bapak ibu yang hari ini menjadi saksi. Kita harus kawal terus suara PDI Perjuangan di TPS, agar tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh orang-orang tertentu. Kemenangan PDI Perjuangan adalah kemenangan rakyat,” tegas Muhammad Sinen.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, saksi-saksi yang hari ini direkrut menjadi saksi dari PDI Perjuangan akan dipermanenkan sebagai pejuang suara PDI Perjuangan pada Pemilu saat ini dan Pemilu yang akan datang.


“Kesejahteraan para saksi PDI Perjuangan ini akan diperhatikan. Karena saksi PDI Perjuangan menjadi pejuang kemenangan PDIP di semua TPS di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Di hadapan ratusan saksi partai berlambang Banteng itu, Muhammad Sinen menekankan, ketika ada pihak-pihak yang berbuat curang dan menzalimi PDI Perjuangan, maka rasa sakit itu harus juga dirasakan oleh saksi PDI Perjuangan.

“Untuk itu, kawal terus suara PDI Perjuangan di TPS masing-masing. Jika ada kecurangan maka saksi PDI Perjuangan harus berani menentang ketidakadilan itu,” pinta Muhammad Sinen.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini