Dukcapil Tidore Buka Stand Pelayanan di Lokasi Harnus 2023

Sebarkan:

Stand Dukcapil Tidore di lokasi Harnus. (Foto: Dar)
TIDORE - Dinas Pencatatan Sipil atau Dukcapil Kota Tidore mendirikan stand pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluraga (KK), dan dokumen lainnya di Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan atau lokasi penyelenggaraan Hari Nusantara.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Harnus 2023 di Tidore.

Kepala Dukcapil, Sunarya Saripan saat di sambangi kabarhalamahera.com mengatakan pelayanan pembutan KTP, KK dan lainya itu telah dibuka sejak 10 Desember.

"Alhamdulilah ada peningkatan pelyanan yang berkisar 267 orang lebih, biasanya antri di kantor mungkin ada yang malas, tapi masyarakat sekalian berkunjung di Hari Nusantara ini akhirnya banyak memudahkan warga baik pengurusan KTP, KK dan lainnya bisa di laksanakan disini  karena jaringanya juga bagus. Terima kasih kepada pihak Telkom kita bisa dapat jaringan yang bagus sehingga proses percetakan dokumen lainnya berjalan dengan baik," katanya.

Sunarya juga mengimbau kepada masyarakat mengurus dokumen bisa datang di stand kami di lokasi hari Nusantara di Pantai Tugulufa sampai pada penutupan pada tanggal 13 dan 14 Desember 2023.

"Kami masih tetap ada disini, untuk masyarakat agar segera datang supaya lakukan proses perekaman KTPnya dan dokumen lainya bisa dapat secara cepat. karena pelayanan di kantor sementara kami alihkan di Hari Nusantara ini sampai penutupan nanti, mungkin hari Jumat tanggal 15 atau hari Senin tanggal 18 baru kami sudah kembali melakukan pelayanan di kantor," ucapnya.

Ia berharap, warga dapat memanfaatkan pelyanan yang telah dibangun Dukcapil tersebut.

"Kami membuka gerai untuk mendownload aplikasi identitas kependudukan digital karena target kami itu sampai sekarang masih sekitar 1.500 dari wajib KTP 85000. Saat ini baru sekitar 1.500 mendownload IKD. Jadi kami memohon untuk warga masyarakat agar berkunjung ke stand kami agar kami layani termasuk dokumen kependudukan digital dan juga dokumen lainnya," pintahnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini