Panwascam Batang Dua, Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Sebarkan:
Kegiatan sosialisasi. (Foto: Ar)
TERNATE - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pulau Batang Dua gelar sosialisasi tentang pentingnya pengawasan pemilu partisipatif

Sosialisasi itu berlangsung di Kelurahan Lelewi, Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), pada Sabtu (23/12). Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta lurah pun antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua panwascam Yerik Agama menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu adalah dalam rangka memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat jenis-jenis logistik yang dipakai pada hari pemungutan suara serta perhitungan suara 2024 mendatang.

"Iya, sosialisasi ini untuk mengenalkan jenis-jenis logistik yang akan dipakai pada saat pemungutan suara serta perhitungan suara. Penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat," ujar Yerik Agama, kepada wartawan, Senin, 25 Desember 2023.

Dirinya mengaku bahwa sosialisasi yang telah dilaksanakan itu merupakan bagian dari komitmen untuk terus mendorong partisipasi masyarakat secara aktif dalam pemiihan umum.

"Ini juga komitmen kami dari Panwaslu Kecamatan Pulau Batang Dua," ucapnya

Sementara itu, kata Yerik ada beberapa jenis suara yang akan digunakan pada pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Kabupaten Kota serta DPRD Provinsi.

"Surat suara pada pemilu nanti ada 5 jenis yang nanti akan digunakan," bebernya

Narasumber di kegiatan ini diantaranya, Ketua PPK Regen Salu dan Yunus Salu, mantan Anggota Panwaslu Kecamatan Pulau Batang Dua.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini