TPID Tidore Gelar Pasar Murah di Harnus 2023

Sebarkan:
Pasar Murah SPID di Harnus 2023. (Foto: Aidar)
TIDORE - Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan menggelar pasar murah yang berpusat di pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan, Senin, 11 Desember 2023.

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan hari Nusantara atau Harnus 2023 di Tidore.

Sekretaris TPID Kota Tidore Kepulauan Nurlailah Yasin mengatakan, pada pasar murah tersebut TPID berkolaborasi dengan tiga pihak diantaranya Bulog sebagai mitra yang menyediakan komuditas, Bank Indonesia (BI) dalam hal fasilitas dan sarana prasarana yaitu stand, kemudian Bank Maluku memfasilitasi terkait dengan dukungan transportasi dam akomodasi.

"Dipasar murah inj Beras SPHP 5 kg dijual dengan harga Rp.58.000, minyak panamas per liter Rp. 15. 500.000, beras premium 5 Rp. 79.000, dan beras premium 10 kg Rp. 140.000, tepung terigu perkilo 15.000 dan Gula kemasan perkilo Rp. 19.000. Berdasarkan data yang direkap beras yang telah terjual via kes itu tembus diangka 1 ton 465 kilo, dengan tiga jenis beras atau komuditas " katanya.

Kabang Ekonomi ini juga mengatan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan walikota Tidore kepulauan, Cpt. Ali Ibrahim dan Wakil walikota Tidore Muhammad Sinen,  untuk menekan lanjutnya inflansi daerah.

"Maka kami melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mengendalikan inflansi ,sehingga salasatu langkahnya adalah menggelar pasar murah ini," sambungnya.

Nurlailah mengaku, dengan adanya pasar murah yang digelar ini banyak pengunjung yang datang untuk berbelanja di stand tersebut hingga pada malam hari.

"Kita juga memberi kemudahan jika ada yang beli di atas 10 sampai 20 sak maka kita dibil langsung di gudang uula kantor Kecamatan Tidore, karena kami juga berkolaborasi dengan pihak kecamatan Tidore yang telah memfasilitasi tempat dan tenaga untuk menjaga keamanan," akuhnya

Untuk komuditas yang di fasilitasi dari Bulog ini terdapat dua komuditas diantaranya dua jenis beras dan minyak panamas, sedangkan untuk minyak kita, gula dan tepung terigu kita mengambil dari mitra pedagang-pedagang yang ada di Tidore.

"Tetapi kemudian jika nanti estimasi di tanggal 13 Desember nanti ketika stoknya berkurang kita membutuhkan pasokan maka tidak mengambil dari Bulog, kami akan memberdayakan akan ambil di mitra-mitra yang ada di Tidore," pungkasnya

"Kami akan tetap berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat dan mampu mengendalikan inflansi di kota Tidore Kepukauan," sambungnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini