Koramil 1508-04/Malifut dan Masyarakat Cegah Banjir di Musim Penghujan

Sebarkan:
Koramil 1508-04 Malifut dan masyarakat saat karya bakti. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Koramil 1508-04/Malifut bersama Pemerintah Desa dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air untuk mencegah banjir di musim penghujan.

Karya bakti ini berlangsung di Desa Samsuma Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara. Kamis, 18 Januari 2024.

Pjs. Danramil 1508-04/Malifut Lettu Arh Sugeng Rahayudi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pembersihan saluran air untuk umum yang pemanfaatannya dirasakan oleh orang banyak dan juga memperlancar jalannya air guna antisipasi terjadinya luapan air ke jalan raya apabila turun hujan.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Menurutnya, saluran air dipilih aebagai sasaran karya bakti, karena banyaknya rumput dan tumpukan sampah hampir disepanjang drainase tersebut. 

"Kita berharap, sudah bersih nanti, semua harus bertanggungjawab menjaga kebersihan selanjutnya, dan sampah dibuang pada tempatnya. Genangan air mengeluarkan aroma tidak sedap karena sampah bercampur air kotor, inilah yang mengakibatkan timbulnya wabah penyakit dan lain sebagainya," pungkasnya.

"Mari kita bersama budayakan pola hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan berdampak luas bagi masyarakat. Selain kegiatan karya bakti Danramil juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya masing-masing agar tetap bersih dan sehat." sambungnya mengakhiri.(*)

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini