Jelang Pilkada 2024, Begini Himbauan Kapolres Halut

Sebarkan:
Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kepala Kepolisian Resort, (Kapolres) Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan informasi yang belum jelas (Hoax) menjelang  Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K mengatakan, potensi konflik jelang pilkada bisa terjadi apabila masyarakat mengupdate informasi yang tidak ada sumber kejelasan.

"Kepada warga/masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu hoax atau berita yang belum jelas jelang Pilkada ini," ujarnya. Rabu, 29 Mei 2024.

Dirinya juga menegaskan, Polres akan tetap serius melakukan pemantauan selama tahapan pilkada.

"Kami akan terus pantau setiap orang yang berencana melakukan tindakan melawan hukum, seperti memprovokasi sebagian kelompok demi kepentingan masyarakat pribadi di pilkada," tegas Kapolres.

Kapolres berujar, menciptakan suasana pilkada yang aman, harus bisa dapat bersama -sama menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif dan tidak memberikan ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan yang dapat memicu perpecahan.

Seraya berharap, agar masyarakat tidak terprovokasi denga isu hoax karena bisa menyebabkan konflik.

"Masyarakat jangan muda terprovokasi dan memprovokasi. tingkatkan silaturahmi dengan semua masyarakat dan meningkatkan Sinergitas TNI POLRI dan Pemerintah." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini