Bupati Halut Resmi Buka MTQ ke-X Tingkat Kabupaten

Sebarkan:
Bupati Halut Ir.Frans Manery. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Ir. Frans Manery secara resmi membuka pelaksanaan MTQ ke-X tingkat Kabupaten di Kecamatan Loloda Kepulauan Rabu, 05 Juni 2024.

Bupati Frans menyampaikan, dengan rasa bangga atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ ke-X tingkat Kabupaten di Kecamatan Loloda Kepulauan.

“Saya bangga dalam ajang MTQ yang ke-X tingkat Kabupaten ini berlangsung di desa dama, kecamatan loloda Kepulauan yang sangat luar biasa dan cukup meriah pada malam ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebut Frans, diiringi dengan drumband sebagai tanda selamat, memasuki di Arena lokasi Ajang MTQ yang ke-X dari masing-masing kafilah se-Kecamatan di Halmahera Utara, ucapan  terima kasih juga kepada para Camat yang telah menghadiri, termasuk Forkopimda dan khususnya Camat Loloda Kepulauan, sebagai tuan Rumah MTQ yang ke-X.

“Semoga Allah yang maha kuasa, Tuhan yang maha esa diberikan cuaca yang bagus sehingga, pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan baik sampai penutupan nantinya,” sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi menambahkan, pelaksanaan kegiatan MTQ ini sempat tertunda di beberapa pekan waktu yang lalu. Namun, alhamdulillah hingga kini pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan sangat luar biasa. Selaku ketua LPTQ, lanjut Wabup, saya sendiri pernah melaporkan kepada Bupati, bahwa sejak awal kita menetapkan MTQ yang ke-X di desa Dama sebagai tuan rumah.
Hanya saja, ada beberapa KAU kecamatan Memberikan pertimbangan-pertimbangan. Karena tiap tahun ini Kecamatan Loloda Kepulauan mereka juga turut hadir di kegiatan-kegiatan MTQ, misalnya di Tobelo dan Kao mereka juga turut hadir.

“Maka tahun ini dipusatkan di desa Dama dan sebagai tuan rumah harus siap, jangan kebaratan. Ini luar biasa sebagai tuan rumah sudah mengupayakan yang terbaik, karena kita melihat para Kafilah di masing-masing kecamatan sangat antusias mengikuti MTQ ini,” cetusnya.

Pihaknya juga menambahkan, para Kafilah-kafilah yang menempati di desa dama ada energi persamaan ada energi silaturahmi yang membahagiakan. Untuk itu, saya sangat apresiasi atas kesiapan-kesiapan sampai dengan ini terlaksana MTQ dengan baik pada malam hari ini.

“Khusus pada kafilah Loloda Kepulauan, anak-anak kafilah bertempat di rumah masing-masing harus saling baku liat, dan harus tetap solid. Agar saling bahu membahu merajut silaturahmi terjalin yang baik, dan insya allah proses yang berjalan beberapa Minggu ini aman dan tentram." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor   : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini