Hamka Midun, Pemimpin Baru Pertina Kota Ternate

Sebarkan:
Ketua Demisioner Pertina Ternate Nuryadin Rachman (kemeja hitan) saat menyerahkan Bendera Pataka ke Hamka Midun sebagai ketua terpilih (dok: Istimewa/KH)
KbrTERNATE - Ketua Sasana Tinju Pemuda Pancasila Boxing Camp 504, Hamka Midun, akhirnya terpilih menahkodai Persatuan Tinju Amatir Indonesia atau Pertina Kota Ternate periode 2021-2025 menggantikan Nuryadin Rachman (NR).

Pria yang akrab di sapa Bung Koce ini terpilih melalui Musyawarah Kota (MUSKOT) ke III Pertina Kota Ternate  yang berlangsung di Kantor EKS Wali Kota Ternate, Minggu, 27 November 2021.

Koce diketahui terpilih dengan dukungan perolehan suara sebanyak 14 suara. Sementara rivalnya, Hi. Mahmud yang merupakan mantan Sekretaris Pertina Kota Ternate dua periode itu hanya memperoleh 11 suara. Kostituen atau peserta dalam musyawarah ini terdiri dari 28 Sasana Tinju di Kota Ternate

“Alhamdulillah dalam Muskot ini saya dipercayakan sebagai ketua Pertina kota Ternate,” ujar Koce begitu disambangi Kabarhalmahera.com.

Ia mengaku, program awal dimasa kepemimpinannya ini lebih menfokuskan pada penataan organisasi. Itu dilakukan demi menciptkan pengurus yang hebat dan handal.

“Karena kalau pengurus yang tidak nyambung, berarti kita jangan mengharapkan prestasi. Maka dari itu struktur kepengurusan organisasi harus lebih kuat dan tetap bekerjasama dengan seluruh Sasana,” katanya.

Sementara untuk program jangka panjang, sambung Koce, pihaknya optimis bakal melahirkan sebanyak mungkin atlet-atlet petinju handal untuk lolos ke PON 2024.

“Jadi kami akan fokus melakukan pembinaan para atlet di usia-usia yang sudah matang untuk mempersiapkan terjun ke Kejurnas. Sedangkan untuk target jangka panjangnya kami akan membina anak usia dini mulai dari  9 hingga usia 15 tahun,” tandasnya. (an/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini