DPW PAN Malut Siapkan Safi Pawah Rebut Kursi Bupati Sula di Pilkada 2024

Sebarkan:
Ketua DPW PAN Malut Iskandar Idrus saat menyempaikan sambutan pada Rakerda DPD PAN Kepulauan Sula (foto: har)
SANANA - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara (Malut), bakal mencalonkan Safi Pawah sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Sula pada pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPW PAN, Iskandar Idrus, saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Kepulauan Sula di pantai wisata Desa Pasatina, Kecamatan Sanana, Selasa, 28 Juni 2022.

"Saya hanya mau mengecek, apakah orang Sula bisa jadi Bupati negerinya atau tidak, dan alhamdulillah saya sudah menemukan jawabannya, bahwa orang Sula itu bisa jadi bupati di negerinya," tegas Idrus.

Iskandar menegaskan, PAN bakal menjadi perahu yang mengantarkan Safi Pawah menjadi Bupati di negerinya sendiri. "Saya tidak mau lagi mendengar ada anak negeri Sula yang hanya sekedar menjadi ban resep atau Wakil Bupati," katanya.

"Saya mau bilang, PAN pasti mendukung beliau. Jika nanti PAN tidak mendukung beliau maka saya akan mundur selaku Ketua DPW PAN Provinsi Maluku Utara, dan saya dengan Dekretaris jadi jaminannya," sambungnya.

Bahkan kata Idrus, PAN mengurus dan menjamin tambahan partai untuk Safi Pawah maju bertarung pada Pilkada akan datang.

"Saya pula menjamin akan ada tambahan partai. Bagaimna caranya, di sepuluh Kabupaten Kota, saya menjamin saya tukar kursi PAN di Kabupaten lain untuk ganti dengan partai lain di Sula, supaya beliau cukup mencalonkan menjadi Bupati," tandasnya.

Sekedar diketahui, Safi Pawah merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Kepulauan Sula dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara. (har)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini